Rabu , Januari 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pemerintah Sepakat Tekan Gratifikasi Di Lampung Timur

Pemerintah Sepakat Tekan Gratifikasi Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah berkomitmen ikut menekan terjadinya Gratifikasi di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, disela-sela Sosialisasi Unit Pengendalian Gratifikasi, di Aula Kantor Pemda Lampung Timur, pada Senin (18/12).

Acara yang menghadirkan narasumber Sudarli, selaku Kepala Bagian Hukum ini, diikuti oleh Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag dan Camat di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD 109 Beri Penyuluhan Kebersihan Kandang Ternak Warga

Gratifikasi dan Filosofi Pengendalian Gratifikasi yang difokuskan dalam lingkungan pemerintahan ini, meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya, yang berhubungan dengan jabatan.

“Gratifikasi tersebut baik yang di terima di dalam negeri maupun di luar negeri dan yang dilakukan dengan menggunakan sarana elektronik atau tanpa sarana elektronik”, terang Sudarli.

BACA JUGA:  Masyarakat Antusias Ikuti Lomba yang di Gelar Brigif-3 Mar

Sementara, Sekda Lampung Timur, Syahrudin Putera, mengharapkan kegiatan ini dapat mendukung tata pemerintahan yang baik dan bersih atau good and clean government, yang berkomitmen dan berintegritas untuk memberantas korupsi, khususnya pada pelayanan publik.

Penandatanganan Komitmen Bersama Pengendalian Gratifikasi, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bappeda-Puji Riyanto, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan-Yuliansyah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang-Najiullah Syarief, dan Camat. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

PK.PABPDSI Kecamatan Teluk Pandan Februari di Kukuhkan

LAMPUNG1.COM – Rapat pemantapan BPD Sekecamatan TelukPandan Kabupaten Pesawaran yang tergabung dalam organisasi Porum Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *