Kamis , April 15 2021
Home / Ekonomi / Pemprov Bersama Pemkab Lambar Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

Pemprov Bersama Pemkab Lambar Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Pasar murah bersubsidi digelar menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dalam rangka stabilitasi harga bahan pokok dan pengendalian inflasi, di kecamatan Balik Bukit dan Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat tepatnya di Lapangan Mardeka Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Senin (18/17).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Umum Provinsi Lampung Drs. Irson Fatricat,M.H, Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Provinsi Lampung  Drs. Yusli Revonadi ,M.M., Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Asisten Bidang Perekonomian Dan Pembangunan Ir. Natadjudin Amran, M.M., Kepala OPD Lambar, Pimpinan Perum BULOG Divre Lampung, K PT. PPI Lampung , Camat Balik Bukit , Lurah, serta masyarakat.

BACA JUGA:  Ciptakan Lampung Aman, Arinal – Nunik : Peran Semua Elemen Masyarakat

Dalam sambutanya, Biro Umum Provinsi Lampung Drs. Irson Fatricat,M.H, menyampaikan harga barang kebutuhan pokok yang tinggi dapat mengakibatkan melemahnya daya beli masyarakat dan berdampak terhadap inflasi. Oleh karenanya kenaikan harga beberapa kebutuhan pokok dimungkinkan karena meningkatnya permintaan terhadap bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kemudian guna mengantisipasi hal tersebut, Pemprov Lampung terus berupaya untuk menjaga stabilitas harga antara lain menjamin kelancaran distribusi arus barang, menjamin ketersediaan stock, serta penetrasi pasar melalui operasi pasar atau pasar murah.

Pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun oleh Pemprov Lampung dan Pemkab sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bahu Membahu Dengan Warga Buat Rangka Besi Rumah Pak Sulkan

Sementara itu, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan kesempatan kepada masyarakat Lampung Barat untuk berbelanja dipasar murah ini. kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah pada saat menjelang hari natal dan tahun baru 2018.

Kepala Bidang Perdagangan Luar Negeri Provinsi Lampung  Drs. Yusli Revonadi ,M.M., dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan pasar murah bersubsidi berdasarkan anggaran (DPA) satker Dinas Perdagangan Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2017 merupakan bentuk kepdulian pemerintah Provinsi Lampung untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya.

BACA JUGA:  Media Kurang Kritis Beritakan Rekam Jejak Calon

Pelaksanaan pasar murah ini merupakan pelaksanaan yang ke 6 dan 7 dari 10 kegiatan di 10 kecamatan yang tersebar di kabupaten setempat. Dengan jumlah peserta yang terdiri dari Pabrikan, Produsen, Distributor dan UKM binaan.

Harga komoditi yang dipasarkan lebih murah dari harga pasar seperti komoditi beras, gula, minyak goreng kemasan, telur ayam ras, tepung terigu dengan nilai subsidi atau potongan harga masing-masing komoditi tersebut sebesar RO 3.000/KG.

Kegiatan ini juga didukung oleh Pemkab Lambar, Camat, BULOG Divre Lampung, PT PPI, PT Pertamina, PT. Bogasari, CV Bumi Waras, CV Sinar Laut, Dinas Terkait serta UKM Binaan. (Agus Salim)

 

About admin

Check Also

Ketua DPRD Batam Pimpin Rapat Paripurna Terkait Laporan Pansus Pembahasan Ranperda Pencabutan Lima Perda Kota Batam

Lampung1.com Batam,Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto didampingi oleh Wakil Ketua II Ruslan M Ali Wasyim …

One comment

  1. Mantap gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *