Kamis , Mei 20 2021
Home / Olahraga / Pesawaran Raih 55 Emas, 43 Perak,dan 70 Perunggu Pada Porprov Ke-VIII Lampung

Pesawaran Raih 55 Emas, 43 Perak,dan 70 Perunggu Pada Porprov Ke-VIII Lampung

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Sempat terpuruk pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VI di Kabupaten Tulangbawang dan ke-VII di Lampung Selatan. Akhirnya secara mengejutkan kontingen Kabupaten Pesawaran pada Porprov ke-VIII mampu berada di peringkat kedua dibawah tuan rumah Bandar Lampung dengan memperoleh sebanyak 55 Emas, 43 Perak dan 70 Perunggu.

Bahkan, kontingen Andan Jejama yang dinahkodai langsung oleh Ketua Umum KONI Pesawaran, KRT. M. Nasir Dipuro, S.I.Kom, MM., ini sekaligus mengalahkan rekor Lampung Selatan yang sebelumnya pemegang predikat juara umum Porprov ke-VII pada 2014, karena tahun ini kabupaten berjuluk Khagom Mufakat tersebut hanya berada di peringkat ketiga dengan memperoleh 47 Emas, 57 Perak dan 74 Perunggu di atas Kabupaten Pringsewu diperingkat keempat dengan perolehan medali sebanyak 47 Emas, 39 Perak dan 59 Perunggu serta 41 Emas, 60 Perak dan 11p Perunggu bagi Kota Metro diperingkat kelima. Sedangkan untuk perolehan medali bagi Kota Bandar Lampung yakni sebangak 148 Emas, 102 Perak dan 94 Perunggu dan secara otomatis menjadi juara umum pada Porprov ke-VIII tahun 2017.

BACA JUGA:  Dialog Interaktif FSTV, Gubernur Arinal Ajak Pemangku Kepentingan Perkuat Kembali Komitmen Penanganan Covid-19

Menurut Ketua KONI Pesawaran, M. Nasir, sebenarnya pada Porprov kali ini pihaknya hanya menargetkan berada diposisi lima besar, mengingat pada Porprov sebelumnya Kabupaten Pesawaran berada diperingkat ke-13. Namun, meskipun berat, nampaknya para kontingen Pesawaran tetap optomis dalam melewati semua pertandingan hingga akhirnya mampu berada diperingkat kedua.

“Harus kita akui cukup berat, namun KONI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesawaran akan terus mendorong 19 Cabang Olahraga dengan total jumlah atlet yang terlibat sehingga mampu menyiapkan atlet terbaiknya pada Porprov kali ini,” ujar Nasir, Selasa (5/11).

BACA JUGA:  Komisi I DPRD Metro Minta Surat Keterangan Domisili Untuk Syarat PPDB "Dicabut"

Dan sebagai bentuk penghargaan bagi atlet yang meraih medali emas, lanjut Nasir, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bersama KONI sudah menyiapkan dana pembinaan sebesar Rp. 20.000.000 bagi atlet yang meraih emas. Sedangkan peraih medali perak akan diberikan sebesar Rp. 10.000.000 serta medali perunggu sebesar Rp. 5.000.000.

“Pemberian dana pembinaan ini, mudah-mudahan kedepan akan mendorong seluruh atlet dan pelatih untuk memaksimalkan potensi. Jumlah yang akan diberikan belumlah sebanding dengan tenaga yang telah dikeluarkan. Tapi, seyogyanya diartikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesawaran masih mempunyai kepedulian tinggi kepada atlet dan pelatih cabang olahraga dan berharap dapat memajukan olahraga di Kabupaten Pesawaran,” tandasnya. (Eri)

BACA JUGA:  Satgas TMMD Cekatan Dalam Bantu Panen Singkong Petani

 

About admin

Check Also

Reihana, Optimis Senam Lampung Raih Medali Emas di PON Papua

LAMPUNG1.COM,¬†Bandarlampung¬†— Ketua Umum Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Provinsi Lampung, DR Dr Hj Reihana, M. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *