Rabu , September 26 2018
Home / Peristiwa / Ratusan Petani Tambak Mendemo PN Menggala

Ratusan Petani Tambak Mendemo PN Menggala

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Ratusan Petani Petambak bersama anak isterinya yang berasal dari Kampung Bratasena Mandiri, Pasiran Jaya, Bratasena Adiwarna dan Kota Gajah melakukan demo didepan PN Menggala pada Kamis (14/12).

Mereka menuntut Ketua Majelis Hakim PN Menggala memberikan putusan yang seadil-adilnya yang membatalkan gugatan PT. CPB yang menyita tanah pekarangan dan tambak udang milik 51 KK yang sudah diusir sejak 2 tahun lalu.

Tuntutan lainnya, mereka menuntut Pemda Kabupaten Tuba (Tulang Bawang) mengembalikan para Petani Tambak yang telah terusir dari hak tanah mereka dan menuntut FORSIL (Forum Silaturahmi) untuk membenahi Organisasi yang saat ini telah menjadi Organisasi yang menjadi budak Perusahaan CPB.

Hak pemilikan tanah dan tambak milik mereka yang digugat PT. CPB (Citra Persada Bratasena). “Kembalikan hak kami, kembalikan tanah kami.” teriak mereka.

Menurut Tasimin salah seorang pendemo Petani Plasma register 2197 yang beralamat Blok 71 Jalur 13 kampung Bratasena Mandiri Kecamatan Gedung Meneng Tuba memiliki Sertifikat Hak Tanah yang diserahkan kepada Perusahaan sebagai Petani plasma yang sejak dua tahun lalu telah merampas Hak Miliknya dan telah melakukan pengusiran kepada Tasmin beserta 51 orang temannya.

Untuk itu Majelis Hakim PN Menggala yang menyidangkan sampai 33 kali gugatan kepada mereka untuk membatalkan gugatan PT. CPB karena gugatan mereka melanggar hak asasi mereka.

Aksi damai para Petani Tambak kali ini dikoordinir oleh Pusat Bantuan Hukum Dompet Dhuafa dari Jakarta Selatan yang didampingi oleh Subianti dan Marjan sebagai korlapnya. (Yahya Affyt).

About admin

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!