Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / PM : Catatan Kunker Kecamatan Pagar Dewa, Infrastuktur, Pendidikan dan Revolusi Mental

PM : Catatan Kunker Kecamatan Pagar Dewa, Infrastuktur, Pendidikan dan Revolusi Mental

LAMPUNG1.COM,Pagar Dewa- Satu bulan kinerja Bupati Lambar pasca dilantik, Bupati Lambar telah melakukan evaluasi dan jaring asapirasi masyarakat di sepuluh kecamatan dari total 15 kecamatan yang ada di Lampung Barat, dengan semangat baru untuk dapat menyerap aspirasi masyarakat Bupati Lambar Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs.Mad Hasnurin melakukan kujungan kerja di kecamatan Pagar Dewa, Kamis,(11/01).

Dalam kunjungan tersebut selain Bupati Lambar dan Wakil Bupati Lambar dihadiri oleh Kepala OPD, para asisten , wakil ketua dan Anggota DPRD Lambar, Polsek Belalau,  Dandrem, Puskesmas, UPTD, TP PKK Lambar ,Camat, dan Peratin, Forkopinda, tokoh agama ,tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan alim ulama serta tokoh pemuda.

Bupati Lambar  Parosil Mabsus mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi  kepada masyarakat yang hadir pada kunker tersebut, kunker ini dilakukan bukan hanya untuk menyerap aspirasi masyarakat saja tetapi juga untuk lebih mempererat tali siturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Lambar.

Kunker juga di laksanakan untuk menyerap aspirasi potensi dan permasalahan warga masyarakat sekaligus untuk melihat partisipasi masyarakat dalam membangun.  “Agenda kunker ini merupakan upaya pemrintah daerah untuk melihat kondisi obyektif pelaksanaan pembangunan serta mengevaluasi kinerja pembangunan yang akan dan yang sedang di laksanakan menyangkut kebutuhan permasalahan dan tantangan dan sekaligus sebagai umpan balik terhadap perencanaan pembangunan kedepan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan . “Saya sangat bangga dapat bertatap langsung dengan masyarakat lambar semoga silahturahmi ini akan terus terjalin, “kata bupati.

Bupati menjelaskan saat ini kabupaten Lambar sudah banyak mengalami kemajuan itu semua atas dukungan dari masyarakat Lambar termasuk juga masyarakat kecamatan Pagar Dewa, walaupun  membutuhkan  banyak proses baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan lainnya tapi dengan kerja sama ini semuanya dapat terwujud karena membuat atau membangun itu mudah tapi merawat itu sulit. Seperti infrastruktur jalanan yang sudah dibangun dan diperbaiki harus dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya agar tidak cepat rusak, salah satunya jangan sampai jalan-jalan di lalui oleh kendaraan yang melebihi tonase sebab itu yang bisa membuat jalan cepat rusak.

Selain itu bupati juga menjelaskan kepada masyarakat setempat bahwa kedepan akan ada ambulance hebat yang siap siaga yang akan mengantarkan masyarakat Lambar yang sakit . Kemudian untuk pendidikan, gedung-gedung sekolah sudah ada yang diperbaiki yang akan membuat  para siswa dan guru merasa nyaman dalam proses Belajar mengajar.

“Mari kita jadikan perubahan ini motivasi kita bersama untuk semakin memajukan kabupaten Lambar,saya juga mengajak kepada masyarakat yang hadir dapat selalu menjaga persatuan dan kesatuan yang telah terjalin selama ini. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab hanya untuk memecah belah rasa kekeluargaan di kecamatan ini, terus bergandeng tangan jangan biarkan persatuan dan kesatuan kita dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, pungkas bupati.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat  Santoso mengucapkan terima kasih kepada bupati Lampung Barat yang menyempatkan diri bersilahturahmi dengan masyarakat kecamatan Pagar Dewa, terima kasih atas perhatian dan dukungan apa yang telah dibangun oleh masyarakat kecamatan Pagar Dewa.(agus salim)

About redaksi1 redaksi1

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!