Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Program Gratis 3 Setel Seragam, Disdikbud Lambar Gelar Lomba Desain Motif Batik.

Program Gratis 3 Setel Seragam, Disdikbud Lambar Gelar Lomba Desain Motif Batik.

LAMPUNG1.COM, Liwa – Menarik perhatian Program Bantuan Gratis tiga setel seragam sekolah  untuk para siswa SD,SMP, MI, dan MTS. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat mengelar lomba desain batik sekolah Lambar hebat.

Seragam sekolah motif batik merupakan salah satu item program seragam sekolah geratis (pendidikan hebat) di era kepemimpinan Parosil Mabsus di Lambar.

“Kepesertaan lomba terbatas (tenaga pendidik, Guru dan Siswa SMP-SMA Lambar). Diharapkan desain batik terbaik lahir dalam ajang ini. Sebenar nya, kemampuan bakat lokal kita mumpuni, hanya tinggal diasah lagi,” ujar Bulki Basri S.Pd, MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat disela-sela acara peresmian SD Way Ngison, Batu Ketulis, Kamis (11/12/2018).

Bulki Basri mengatakan bahwa panitia acara menggratiskan semua biaya perlombaan (pendaftaran-penjurian). Peserta dapat mengambil formulir registrasi di sekretariat panitia acara di kantor Disdukbud Lambar. Dan untuk kriteria penjurian dititik beratkan pada originalitas, estetika dan kreativitas.

“Registrasi peserta dimulai dari tanggal 12-22 Januari 2018. Pengumuman Pemenang lomba tanggal 24 Januari 2018. Penilaian juri bersifat mutlak (tidak bisa digangu gugat) dan seobjektif mungkin,” jelas mantan Camat Air Hitam.

Selanjutnya ditempat terpisah, Wasis Supriadi ST, MT selaku Kabid Pendidikan Dasar Disdukbud Lambar menjelaskan bahwa tujuan lain perlombaan ini adalah untuk menjaring dan menyalurkan minat dan bakat siswa, tenaga pendidik dan guru dalam bidang seni desain.

“Lambar menyimpan bakat terpendam di bidang seni dan budaya. Ajang ini diharapkan menjadi penyalur nya. Dan saya sangat yakin dengan kemampuan SDM kita. Insyaalah hasil nya maksimal,” jelas Wasis.

Ditempat yang sama, Mashuri S.Pd, MM selaku panitia acara menyerukan kepada warga Lambar yang memenuhi syarat peserta untuk segera mendaftar dan mengirimkan karya terbaik nya ke panitia acara.

“Pemenang akan memperolah uang tunai jutaan rupiah, berikut dengan trofi dan hadiah menarik lainya. Desain terbaik peserta, menjadi motif resmi seragam batik sekolah lambar. Yuk buruan daftar.. Ditunggu karya nya,” tutup Mashuri.(agus salim/marlin)

About redaksi1 redaksi1

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!