Senin , September 26 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kemendagri Usulkan DPRD dan Pemprov Lampung Lakukan Pinjaman Dana ke SMI

Kemendagri Usulkan DPRD dan Pemprov Lampung Lakukan Pinjaman Dana ke SMI

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengusulkan Pemintah Provinsi Lampung dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung untuk melakukan pinjaman dana daerah kepada Sarana Multi Infrastruktur (SMI) diatas Rp1 triliun.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Imer Darius menjelaskan, dana pinjaman ini dimaksudkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur di Provinsi Lampung. Usulan ini disampaikan Kemendagri lantaran Provinsi Lampung pada tahun ini akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018, sehingga akan mengurangi anggaran untuk pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA:  Kapolres & Bupati Terbitkan MOU Waktu Hiburan Di Lampung Timur

“Kita bisa meminjam sebesar Rp.1,2 triliun untuk hitungan tapi untuk pemrintah daerah kita kemarin hanya mengunakan Rp.600 miliar saja sudah cukup. Kita berfikir masih bisa mengoptimalkan penerimaan daerah karena kondisi fiskal kita bagus,” ungkap Imer.

“Serta ada beberapa pos yang memang harus kita kurangi biaya pembangunannya,” lanjutnya.

Selain itu, Imer menjelaskan dana tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangunan infrastruktur produktif Lampung, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. Anggaran pinjaman SMI tersebut dapat digunakan untuk pembangunan fasilitas umum yang sangat dibutuhkan masyarakat.

BACA JUGA:  Tokoh Politik Metro Sarankan Andi Surya Bentuk Tim Sukses yang Solid

“Bisa digunakan untuk pembangunan jalan, yang sangat penting untuk kebutuhan transportasi barang dan orang, kemudian rumah sakit, bahakan kedepannya mungkin juga bisa untuk pembangunan fasilitas pariwisata,” pungkasnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Hadiri RAKERNAS Akutansi Tahun 2022, Bupati Way Kanan Terima Penghargaan WTP Ke 12 Kali Berturut-turut

LAMPUNG1.COM, Way Kanan — Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M bersama Inspektur Daerah Kabupaten, Dra. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.