Sabtu , Juli 23 2022
Home / Politik / KPU Tanggamus Gelar Pembekalan PPK se-Tanggamus Digedung Salah Satu Parpol

KPU Tanggamus Gelar Pembekalan PPK se-Tanggamus Digedung Salah Satu Parpol

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus menggelar Pelantikan dan Pembekalan terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) se Tanggamus, sebagai penyelenggara Pemilihan Umum 2019 mendatang, bertempat di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting kabupaten Tanggamus, Selasa hingga Rabu (20-21/2/18).

Namun demikian menjadi perhatian tersendiri, bukan karena prosesi maupun isi pembekalannya yang jadi soal, tapi lebih kepada penyiapan tempat dan lokasi pelaksanaannya yang jadi tanda tanya media, sehingga tergelitik untuk mengkonfirmasi kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini KPU Tanggamus, tentu saja dari segi Netralitas, Etika maupun Estetika sebagai penyelenggara yang jadi perhatian.

BACA JUGA:  Kodim 0410/KBL Melaksanakan Pembangunan Jembatan di Lokasi TMMD 109

Pasalnya, tempat yang dijadikan lokasi kegiatan, yakni Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting itu, notabene milik Partai Politik Peserta Pemilu, yakni DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanggamus, meski diketahui disewakan untuk umum. Namun jika diperhatikan dari sisi corak warna Interiornya, masih melambangkan ciri khas dari warna kebesaran Partai.

Dikonfirmasi, secara khusus Ketua KPU Tanggamus, Otto Yuri Saputra mengutarakan, jika tempat terselenggaranya kegiatan itu dipilih, merujuk kepada lokasi yang lebih representatif untuk digunakan pihaknya.

BACA JUGA:  Pemuda Bumiratu Nuban, Lampung Tengah Inginkan Arinal Djunaidi – Chusnunia Jadi Gubernur Lampung

“Tidak ada niat kami sebagai penyelenggara untuk berfikir yang macam macam, tapi tempat ini dipilih, karena lebih representatif untuk kegiatan, mulai dari segi kebersihan, nyaman, soundsistem juga jadi perhatian. Tanggamus ini tempat untuk kegiatannya juga kan terbatas, seperti Hotel misalnya, Hotel biasa yang kita sewa kebetulan juga sudah ada pihak yang akan pakai, dihari yang sama. Jadi ya inilah pilihan tempat yang bisa kita gunakan. “ungkap Otto disela kegiatan, saat berikan jawabannya Selasa(20/2).

BACA JUGA:  Emas Kedelapan Lampung Lahir di Lapangan Tembak

Diketahui pula, Aula Serumpun Padi tersebut, tidak hanya digunakan KPU Tanggamus untuk menggelar pelantikan dan pembekalan, namun sebelumnya, KPU Tanggamus juga sudah sempat menyewa bangunan tersebut untuk digunakan pada tes wawancara calon PPK sebelum akhirnya dilantik dan diberikan pembekalan ditempat yang sama. (Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Ketua PWI Jajal Kekuatan Atlit Porwanas Cab.Biliard

LAMPUNG1.COM, BANDARLAMPUNG – Jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), yang akan dilaksanakan di jawa timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.