Rabu , Agustus 4 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Peresmian Lampung Elephant Park Berlangsung Meriah

Peresmian Lampung Elephant Park Berlangsung Meriah

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Kemeriahan peresmian Lampung Elephant Park oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Lapangan Enggal, Sabtu (10/02/18) malam sangat terasa bagi mereka yang hadir.

Mulai dari kegirangan anak-anak yang memanfaatkan seluruh fasilitas sampai dengan penggunaan teknologi Light Emitting Diode (LED) yang dipersembahkan Mika Musik Production dibawah pimpinan Harri Kohar.

“Penggunaan lampu LED ini masih sangat jarang di Lampung, makanya kami ingin memberikan sentuhan dan nuansa yang berbeda di acara peresmian Lampung Elephant Park oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo,” jelas Harri Kohar disela-sela acara.

BACA JUGA:  Tunggu Izin dari Kementerian KLH, Gubernur Arinal Dukung Pengembangan Energi Listrik dari Panas Bumi di Lambar

Pengusaha pupuk ini juga menjelaskan, umumnya, pemakaian lampu LED digunakan untuk acara konser besar termasuk dipakai untuk penerangan di pertandingan sepak bola.

“Pertama kali pemakaian lampu LED ini saat di stadion Allianz Arena, Munchen, Jerman, kemudian di Brazil saat piala dunia 2014,” kata Ketua Forum Masyarakat Transparansi Lampung (FMTL) itu. \

Dia menambahkan, lampu LED adalah jenis lampu yang menggunakan teknologi Light Emitting Diode (LED), yaitu semikonduktor yang bekerja mengubah energi listrik yang diterimanya menjadi cahaya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Minta Ekonomi Kreatif Didukung Secara Signifikan Di Kota Metro

Keunggulan lampu LED secara umum adalah hemat konsumsi listrik dan lebih ramah lingkungan serta lebih awet. LED merupakan perangkat padat dan keras sehingga memiliki daya tahan yang cukup lama.

Sebelumnya, Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di pusat kota Bandar Lampung, Sabtu (10/02/2018) malam meresmikan Lampung Elephant Park .

Menurut Ridho, konsep pembangunan taman ini adalah untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cocok untuk seluruh keluarga dan tentu saja ramah anak. Lampung Elephant Park memiliki banyak fasilitas yang diperuntukan untuk berbagai komunitas anak muda Lampung. Diantaranya adalah lapangan basket, skate park, taman, air mancur, spot foto lukisan 3D, mushala, dan lain sebagainya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Aksi Batalyon B Pelopor Ciptakan Kondisi Aman dari C3 dan Covid 19 di Kampung Anak Tuha

LAMPUNG1.COM – Dalam wujud bakti brimob untuk masyarakat, Jajaran Batalyon B Pelopor yang dipimpin oleh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *