Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Chandra Hartono Berhasil Mediasi Para Tokoh Gedung Meneng dan PT GMI

Chandra Hartono Berhasil Mediasi Para Tokoh Gedung Meneng dan PT GMI

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Pemuda yang tak asing lagi dikalangan publik, yang dikenal sebegai sosok pejuang melawan ketidakadilan yang memiliki jargon “tegakan keadilan di NKRI” dan selalu menyerukan slogan “kenali hukum jauhi hukuman” yang akrab disapa masyarakat bung Hartono alias Chandra, mengunjungi Kecamatan Gedung Meneng, Rabu (8/3/2018).

Kunjungan Hartono ini disambut positif oleh tiga Kepala Kampung di Kecamatan Gedung Meneng, yakni Ismail. S Kepala Kampung Gedung Meneng, Hi Muhammad Tayib Kepala Kampung Gedung Bandar Rahayu, Muhammad Husin Kepala kampung Gedung Bandar Rejo, bersama tokoh adat, agama, serta masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Nanang Ermanto Sidak Sejumlah OPD, Akan Sangsi Pejabat Yang Malas

Kepada Lampung1.com, Hartono menjelaskan kedatangannya ke Kecamatan Gedung Meneng untuk bersilaturrahmi dengan para Kepala Kampung, Tokoh, serta masyarakat. Selain itu, dirinya meminta persetujuan dan dukungan dalam mencari solusi terkait persoalan yang terjadi ditengah masyarakat Gedung Meneng, yakni Pro Kontra masyarakat terhadap aktivitas penambangan pasir yang dilakukan PT Gedung Meneng Indah.

Akibat pro kontra tersebut, aktivitas penambangan PT GMI sempat terhenti. PT GMI yang merasa dirugikan melaporkan hal ini ke Polres Tulang Bawang. Alhasil, 5 Kepala Kampung di Kecamatan Gedung Meneng ditetapkan sebagai tersangka.

BACA JUGA:  Sekdaprov Lampung Menjadi Narasumber Pada Acara Pendalaman Sektoral Dalam Negeri Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia

Usaha Hartono menyelesaikan masalah tersebut berbuah manis. Dirinya berhasil melakukan langkah-langkah perdamaian antara PT GMI sebagai pelapor dan para tokoh Gedung Meneng sebagai terlapor. Telah tercapai kesepakatan, bahwa seluruh Kepala Kampung dan para tokoh Kecamatan Gedung Meneng akan mendukung dan tidak akan menghalang-halangi aktivitas tambang pasir PT GMI, dengan syarat PT GMI akan melakukan aktivitas penambangan sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Dengan begitu, PT GMI wajib mencabut semua laporan yang telah dibuat ke Polres Tulang Bawang.

BACA JUGA:  Diperkirakan Tinggal 200 Meter Lagi Jalan TMMD Akan Selesai

“Semoga dengan perdamaian dan bersinerginya seluruh tokoh-tokoh di kampung Gedung Meneng termasuk tokoh Azhari Bambang telah bertandatangan mendukung kegiatan penambangan PT GMI, dapat menciptakan situasi damai dan mensejahterakan bagi warga kampung Gedung Meneng dan sekitarnya,” ujar Hartono. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Anggota PWI Pringsewu Harapkan Dalam Konferprov PWI Lampung Ke Depan Tidak Ada Mandat

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengharapkan dapat menyalurkan langsung hak pilih …

4 comments

  1. Pejuang pembela kebenaran

  2. Mantap, lampung1.com memang hebat.

  3. Mantaaaaap bang candra sukses selalu bang

  4. Chandra hartono

    Ralat yang di tetapkan sebagai tersangka 2 kepala kampung dan 3 tokoh gedung meneng ( bukan 5 kepala kampung), trmksh ttd chandra hartono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *