Rabu , September 26 2018
Home / Terkini / Ribuan Masyarakat Mesuji Antusias Sambut Arinal

Ribuan Masyarakat Mesuji Antusias Sambut Arinal

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Kehadiran Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di Lapangan Gedung Boga,  Way Serdang disambut meriah oleh masyarakat.

Agus Tikno, sebagai perwakilan koalisi partai pendukung Arinal Djunaidi – Chusnunia atau yang biasa disapa Arinal – Nunik mengucapkan selamat datang kepada calon Gubernur Lampung nomor urut tiga.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung dan memilih Arinal-Nunik tanggal 27 Juni 2018.

“Kami mempunyai sebuah komitmen, kenapa partai berkoalisi untuk mengusung Arinal-Nunik sebagai cagub yaitu,  pertama Arinal adalah insinyur pertanian, dan pandai dalam mensiasati bagaimana meningkatkan harga komoditas menjadi mahal, yang kedua Arinal asli putra Lampung yang bertekad memajukan Lampung, dan yang terakhir kami memilih gubernur yang ganteng seperti Pak Arinal,“ ucapnya.

Arinal menyampaikan terima kasih atas kehadiran warga dalam kampanye terbuka terbatas. “Saya merasa bangga dengan kehadiran Bapak dan Ibu, dan kebanyakan yang hadir adalah wedok (perempuan, ed),” ucapnya.

Di Lampung,  kata dia, jumlah wanita lebih dari 50 persen, itulah yang juga menjadi dasar mengapa memilih Nunik sebagai wakil.

“Saya akan memperjuang kan keadilan untuk perempuan. Sesuai dengan arti nama Arinal dan Nunik yang artinya kebenaran dan kebaikan,” tuturnya.

Dirinya bersama Nunik akan membawa Lampung lebih baik.

“Saya akan mengedepankan apa yang dibutuhkan oleh Ibu dan Bapak, karena Ibu dan Bapak sebagian besar adalah petani,” terangnya.

Menurutnya, rakyat sebagai subjek utama yang harus dibangun.

“Itulah yang mendorong dan berinisiatif untuk memberikan kartu petani berjaya. Dengan memberikan benih dan bibit yang bermutu, kemudian ketersediaan pupuk, garansi pasar yang menguntungkan masyarakat, kredit petani senilai Rp20 juta, memberikan beasiswa kepada anak petani yang melanjutkan sekolah dibidang pertanian.  Mendirikan industri yang mengolah hasil karet di Lampung,” bebernya.

Tak lupa Arinal juga menyampaikan salam dari Nunik sebagai wakilnya, yang tidak bisa hadir karena berkampanye di tempat lain.

“Beliau ingin bersama-sama dengan ibu-ibu dan para gadis dalam meningkatkan pemberdayaan wanita,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung ini menambahkan Nunik sebagai anak alim ulama. “Ibu Nunik dan istrinya akan meningkatkan pengajian untuk muslim khususnya dan termasuk juga agama lain yang ada di Lampung,” ujarnya.

Arinal juga akan membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan sehingga menumbuhkan lapangan pekerjaan guna untuk membangun kesejahteraan rakyat.

Warga yang mengeluhkan jalan yang sulit dilalui, menanggapi hal tersebut, Arinal berjanji akan segera memperbaiki jalan provinsi.

Arinal juga berjanji akan menghadirkan para pengusaha untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha dibidang perikanan sehingga Tulangbawang dikenal dengan penghasil ikan baung dan belida terbesar.

“Saya berusaha maksimal Lampung terpandang di Indonesia. Saya mohon doa dan dukungannya agar terpilih menjadi Gubernur Lampung. Agar Lampung lebih maju, makmur, dan berjaya,” tutupnya. (Red)

About admin

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

2 comments

  1. Maju terus pak Arinal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!