Rabu , Mei 19 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / BNM RI Akan Gelar Workshop Training of Trainer Penyuluhan Narkoba

BNM RI Akan Gelar Workshop Training of Trainer Penyuluhan Narkoba

LAMPUNG1.COM, Dewan Pimpinan Pusat Berantas Narkotika dan Maksiat (BNM RI) dalam waktu singkat Ini akan menjalankan program jangka pendeknya yaitu workshop Training of Trainer (TOT) penyuluhan narkoba yang akan diikuti sebagian pengurus DPP BNM RI dan DPC, serta Tokoh Agama dan mahasiswa.

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Bandar Lampung ini, menurut Ketua Umum BNM RI Fauzi Malanda RDB, bertujuan untuk mencetak calon penyuluh sosialisasi bahaya narkoba dari BNM RI.

BACA JUGA:  TMMD 110 Bojonegoro, Wagub Jatim Meninjau Sasaran RTLH Aladin

Dengan tema “Indonesia Perang Terhadap Narkoba”, kegiatan ini akan melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Kepolisian.

Fauzi mengatakan, penanggulangan narkoba tidak dapat diselesaikan oleh Pemerintah saja, namun peran seluruh masyarakat juga dibutuhkan untuk memberantas narkoba.

“Kami lahir panggilan Allah SWT untuk ikut menyelamatkan generasi muda di Nusantara ini, Workshop yang akan kami laksanakan ini untuk mengingatkan kembali bagi yang sudah pernah ikut di pelatihan semacam ini, ini dilakukan kepada Semua penggiat anti narkoba”, ujarnya.

BACA JUGA:  PMI Prov. Lampung Gelar Lokakarya Bencana

BNM RI berupaya meningkatkan kemampuan terhadap anggota untuk menghadapi semua tantangan dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Seluruh anggota BNM RI sebagai penggiat anti narkotika harus mau dan mampu mengupgrade diri, mempelajari hal-hal yang etrkait dengan P4GN, seperti aspek yuridis terkait narkotika UU No.35/2009 dan UU No.5 Tahun 1998 Tentang Psychotropika.

“Kami mohon perhatian kepada institusi yang konsen dengan masalah narkoba lebih pro aktip menggandeng organisasi seperti BNM RI, ini semata didasari niat tulus dan hati yang bersih tidak lain bertekad untuk ikut ambil bagian menyelamatkan anak bangsa, bukankah Bapak Presiden RI telah menyatakan baru-baru ini di Papua Indonesia perang terhadap narkoba dan dibutuhkan juga peran masyarakat’, tutupnya. (Red)

About admin

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

One comment

  1. Maju terus bnm demi generasi muda negeri ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *