Sabtu , Juli 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Disidak Mad Hasnurin Lampung Barat Jadi Heboh

Disidak Mad Hasnurin Lampung Barat Jadi Heboh

LAMPUNG1.COM, Lambar – Viral dan sangat membahana, Kunjungi Kantor Kecamatan Bandar Negeri Suoh wakil Bupati Lampung Barat tak ditemui satupun Aparat Sipil Negara (ASN) yang mengantor pada hari kamis (12/04).

Bukanlah tanggal merah, aparat yang mengemban amanah dan ditempat tugaskan tidak ada satu pun yang mengantor, perkembangan pendapat pun tidak dapat terhindar, bahkan muncul pertanyaan dibenak pembaca berita Online produk PERS Indonesia mengapa aparatur tersebut tidak menyambut kedatangan Bapak Wabup.

Dari aspek tupoksi langkah sidak sebagai bentuk kepedulian masyarakat serta jajarannya Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin melakukan silaturahmi sekaligus sidak di kantor yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Peristiwa terjadi kemarin (Kamis) ,(12/4/18), orang no. 2 di Lampung Barat tersebut melakukan silaturahmi sekaligus sidak dan mengecek aspek kunci pelayanan dasar dan pemerintahan dikantor Kecamatan Bandar Negeri Suoh,

BACA JUGA:  Petugas Tembak Mati Tersangka Curas

Tapi sangat di sayangkan saat kunjungan tersebut tidak di temukan satupun ASN yang berada di kantor hanya ada 2 petugas operator E- KTP  non PNS sementara yang statusnya  Tenaga Kerja Sukarela, sunguh hal ini membuat ironis.

Hal ini mendapat tanggapan beragam dari berbagai elemen masyarakat, yang intinya sangat menyayangkan  kondisi perkantoran tersebut, apa lagi di kantor yang bertugas memberikan pelayanan kepada publik.

Sambil menunjukkan perasaan kecewanya ketika di minta tanggapannya Wakil Bupati Lambar menyampaikan, kedepannya di harapkan disiplin ASN di Lampung Barat, harus ditingkatkan. Jangan pernah berpikir Karena merasa bertugas jauh dari pusat pemerintahan tak mungkin disidak.

‘’Selanjutnya Mad Hasnurin juga berharap ke depannya supaya ASN merasa inilah dunia saya jadi harus memberikan pelayanan yang terbaik dengan masyarakat, dengan mempunyai integritas yang tinggi bahwa merasa malu kalau tidak masuk kerja tanpa alasan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Dilarang Mudik, Polda Lampung Akan Melakukan Penyekatan Kendaraan Ditujuh Titik

Dirinya juga menambahkan, hal inilah yang perlu di tanamkan di hati masing- masing aparatur. Kalau ini sudah dimiliki oleh semua pegawai tidak perlu lagi disidak sidak.

Masih kata Mad Hasnurin seorang pegawai harus menghargai dirinya sendiri didepan pimpinan dan teman kerja dan lebih jauh lagi harus merasa selalu ada yang mengawasi bukan pimpinan dan bukan teman kerja tetapi apapun yang kita lakukan, apapun yang kita perbuat selalu diawasi Tuhan Yang Maha Esa / Allah Swt.

“Kalau ini dimiliki oleh masing masing individu pegawai insyaAllah semua pekerjaan dan pelayanan akan berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan. Pesan ini untuk semua ASN se Lampung Barat bukan utk ASN yang ada di Kecamatan BNS saja,” tutupnya.

BACA JUGA:  Sekretaris Disdikbud Prihatin Dengan OTT di Pesawaran

Sementara itu Kasi Pemberdayaan Masyarakat Pekon Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Mandala mendampingi Camat BNS Haiza Rinsa ,menyampaikan permohonan maafnya ketika kunjungan Wakil Bupati Lambar ke Kecamatan BNS tidak satu pun di temui ASN.

“Kebetulan pada waktu yang bersamaan kami lagi mendampingi pihak Pekon ke Kabupaten untuk verifikasi kelengkapan untuk pesyaratan pencairan ADD 2018, karena kami sudah sering mendapatkan teguran,atas keterlambatan pengurusan persyaratan pencairan dana ADD tersebut,” ujarnya

Sementara Camatnya belum dapat dimintai keterangan kemana saat bupati kekantornya dan mengapa ASN sebanyak itu mogok ngantor dihari Kamis lalu. (GUS salim)

Baca Artikel Menarik di LV

About redaksi1 redaksi1

Check Also

Kunjungan Kerja Anggota DPR RI Komisi V Di Kab Tubaba

Lampung 1.com Tubaba:Dalam rangka kunjungan kerja perseorangan Reses masa persidangan V tahun 2020-2021 Drs H.Tamanuri.,MM.Anggota …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *