Kamis , Juli 19 2018
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Ketua Umum Cakra Pertanyakan Dasar Pemda Pringsewu Segel Karaoke King

Ketua Umum Cakra Pertanyakan Dasar Pemda Pringsewu Segel Karaoke King

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Ketua Umum LSM Cerdas Akurat Kreatif Rasional dan Aktual (Cakra), Fauzi Malanda menerima laporan dari Ncik Mey Mey, yang tak lain pemilik Karaoke King yang berdomisili di Jalan KH Gholib, Pringsewu.

Ncik Mey Mey mengeluhkan ihwal penyegelan karaoke miliknya oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Pringsewu baru-baru ini.
Fauzi berujar, berdasarkan laporan pemilik karaoke, tim Cakra banyak melakukan pertanyaan, pun menyimpulkan, bahwa Satpol PP yang menuding Karaoke King banyak melakukan pelanggaran antara lain Karaoke Family menyediakan minuman keras pemandu lagu (PL) tidak benar.

“Ini adalah ketidaktahuan petugas Satpol PP. Yang mana karaoke tersebut sebenarnya mengantongi izin karaoke umum, dan perdebatan itu berakhir dengan penyegelan,” kata Fauzi, Senin (16/04/2018).

Fauzi pun mengaku langsung menghubungi pemangku kebijakan di kabupaten Pringsewu ihwal penyegelan Karaoke King, namun belum mendapatkan respon.

Fauzi mempertanyakan dasar Pemda Pringsewu melakukan penyegelan karaoke tersebut. Alasannya kata dia, berdasar keterangan Ncik Mey Mey, catatan yang dibuat Badan Perizinan Pringsewu untuk Karaoke King salah atau kurang tepat.

“Karena izin mendirikan bangunan (IMB) yang ada tidak ditulis peruntukannya apa,” ujarnya.

Menurut Fauzi, IMB adalah izin mendirikan bangunan, sedangkan Karoke King sudah berjalan bertahun-tahun.

“Dan mengantongi izin juga dari Badan Perizinan Kabupaten Pringsewu. Jika Itu salah, mengapa dikeluarkan izin selama ini,” ucapnya.
Oleh karenanya, Fauzi meminta kepada bupati atau Wakil Bupati Pringsewu agar lebih memperhatikan dengan cermat ihwal surat izin dan keberadaan Karaoke King.

“Jangan tidak mengambil tindakan. Dan juga dengan ditutupnya. Penutupan King Karoke berarti Pemerintah Kabupaten Pringsewu tidak punya hati nurani. Yang mana menelantarkan karyawannya. Kemudian menutup lapangan kerja tentunya. Untuk diketahui Karoke King sangat peduli dengan masyarakat sekitarnya dan selalu berkontribusi setiap bulan kepada tetangga sekitar. Mohon bupati pelajari kasus penyegelan ini,” pintanya. (Red)

About admin

Check Also

Polisi Tembak Mati Residivis Perampokan Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Team Badak Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, menembak roboh seorang residivis tindak pidana pencurian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *