Rabu , September 23 2020
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Nunik Akan Dorong Ekonomi Kreatif Anak Muda Melalui Festival Musik

Nunik Akan Dorong Ekonomi Kreatif Anak Muda Melalui Festival Musik

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut tiga Chusnunia atau Nunik akan mendorong ekonomi kreatif anak muda melalui festival musik.

“Kami akan mendorong ekonomi kreatif dengan mengalokasikan anggaran khusus untuk pendampingan dan pelatihan,” ujar Nunik pada Debat Kandidat Cagub-Cawagub Lampung di Novotel Bandarlampung, Sabtu, 6 April 2018.

Menurut Nunik, ekonomi kreatif harus dikembangkan untuk mendorong sektor pariwisata. Sehingga perekonomian tumbuh, anak-anak muda terdorong berkreasi mengembangkan bakatnya bermain musik melalui festival.

“Pariwisata berkembang, wisata kuliner akan tumbuh, sehingga perekonomian Lampung akan maju dan masyarakatnya sejahtera,” Nunik menjelaskan permintaan moderator Juwendra Asdiansyah tentang ekonomi kreatif bisa mengurangi pengangguran.

Nunik kembali menegaskan, untuk mengembangkan ekonomi kreatif, pemerintah provinsi akan mengalokasikan anggaran untuk pendampingan dan pelatinah. “Kita gabungkan yang belum terampil dan yang belum terampil agar terbuka lapangan usaha,” kata Nunik.

Sementara pansangan Nunik, Cagub Lampung Arinal menjelaskan, banak peluang ekonomi kreatif di Lampung yang belum dikembangkan. Antara lain, kuliner dan industri pakaian. (Red)

About admin

Check Also

Pengurus PMI Di Lima Kecamatan Pesisir Resmi Dilantik

LAMPUNG1.COM,PESAWARAN-Pengurus PMI di lima Kecamatan resmi dilantik oleh Ketua PMI Pesawaran, pada Rabu (23/09/2020) meski …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *