Sabtu , Juli 24 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Pada Debat Publik, Arinal-Nunik Soroti Fasilitas Penyandang Disabilitas di Lampung

Pada Debat Publik, Arinal-Nunik Soroti Fasilitas Penyandang Disabilitas di Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung- Cawagub Lampung nomor urut 3, Chusnunia Chalim menyoroti fasilitas penyandang disabilitas di Provinsi Lampung di era kepemimpinan M. Ridho Ficardo-Bachtiar Basri yang belum ramah terhadap penyadang disabilitas.

Wanita yang akrab disapa Nunik ini menuturkan, penyandang disabilitas pada dasarnya dilindungi UU.

“Namun faktanya sampai saat ini fasilitas penyandang disabilitas masih minim. Seperti di rumah sakit, di jalan raya, misalkan. Saat ini belum ada jalur khusus di jalan raya, karena tidak ada fasilitas untuk disabilitas. (Provinsi Lampung ) belum ramah pada penyandang disabilitas, saat ini hanya ada fasilitas untuk ibu menyusui,” kata Bupati Lampung Timur nonaktif ini di sela debat publik calon gubernur dan calon wakil gubernur Lampung, di Novotel Hotel Bandar Lampung, Sabtu (28/04/2018) malam.

BACA JUGA:  TMMD Kodim Bojonegoro, Satgas Kebut Pemasangan Resplank

Di debat publik ini juga, Cawagub yang berpasangan dengan Arinal Djunaidi ini memaparkan terkait pendidikan anak.

Ia berujar, ketika mendidik anak, pendidik dan orang tua harus mempernalkan kebudayaan,, terlebih Provinsi Lampung yang menjunjung tinggi kebudayaan lokal, alasannya kata wanita yang akrab disapa Nunik ini, agar generasi muda tidak berorientasi materi saja, namun dibarengi oleh budi pekerti.

“Bagaimana budaya menjadi perekat agar pelajar mencintai NKRI. Kemudian tentang tenaga pengajar okteksnya berbasis budaya, pemerintah harus hadir, jangan anggap remah guru-guru kita, jadi kita tinggal tingkatkan kemampuan guru, seperti memberi tambahan pelajaran pada murid, agar murid lebih mengenalkan kebudayaan pada pelajar. Intinya penting mengenalkan budaya sejak dini,” papar Bupati Lampung Timur nonaktif ini.

BACA JUGA:  Terkait Kunjungan LO Asri Ini Penjelasan Ketua KPU Labuhanbatu

Ketua DPW PKB Lampung ini menuturkan, Provinsi Lampung banyak memiliki budaya dan etnis, jika tidak dikenalkan sejak dini, maka berdampak kurang baik pada generasi penerus bangsa.

“Maka budaya harus dikenalkan sejak dini,” ucapnya. (Red)

Baca Artikel Menarik di LV

About redaksi1 redaksi1

Check Also

Sasar Tempat Kerumunan, Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-Patroli Skala Besar digelar serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polda dan Polres seluruh Indonesia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *