Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Partinia Parosil Mabsus Resmi Dilantik Sebagai Ketua Himpaudi Lambar

Partinia Parosil Mabsus Resmi Dilantik Sebagai Ketua Himpaudi Lambar

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Ketua Himpaudi Partinia Parosil Mabsus resmi dilantik Ketua Himpaudi Wilayah Provinsi Lampung Dr.Ir.Citra Persada ,MSc., dihadiri Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir.Natadjudin Amran, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum Mansolihi, beberapa Kepala OPD, Ketua Dharma Wanita Persatuan kab. Lambar, Ketua Organisasi wanita lainnya se-Lampung Barat dan undangan.
Dalam sambutannya, Ketua Himpaudi Partinia Parosil Mabsus pada Jum’at (27/04)mengucapkan terimakasih kepada DPW Himpaudi Provinsi Lampung yang telah melantiknya sebagai Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Barat.

“Insya allah saya akan mengemban amanah yang mulia ini demi memajukan dunia pendidikan di Lampung Barat”, ujarnya.

Pendidikan anak usia dini (Paud) merupakan langkah awal yang menjadi penentu keberhasilan anak bangsa dalam dunia pendidikan. Paud adalah pondasi awal bagi kemajuan anak bangsa, dan tentunya keberadaan paud harus didukung sepenuhnya oleh semua pihak, tanpa terkecuali.

BACA JUGA:  Ada Program TMMD 110 Bojonegoro, Warung Isranti Jadi Ramai

“Kita ketahui bersama bahwa pendidikan anak usia dini (paud) merupakan salah satu pondasi penting bagi kemajuan dunia pendidikan di tanah air. lebih rinci dijelaskan bahwa kecerdasan anak 50% dibentuk pada usia 0-4 tahun, sehingga kalau kita salah memberikan pendidikan dasar kepada anak usia dini, maka hasilnya kedepan akan salah. dan untuk dapat meraih impian ini, keberadaan paud perlu didukung oleh semua lapisan masyarakat”, Ungkapnya.

Sementara Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. NataDjudin Amran mewakili Bupati mengucapakan selamat kepada pengurus Himpaudi Kabupaten Lampung Barat Periode 2018-2022 yang baru saja dilantik.

“saya berharap kepada pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan roda organisasi dengan baik, sebagai sebuah organisasi yang membekali generasi penerus bangsa dalam usia dini. Himpaudi diharapkan dapat bekerja serius dan maksimal dalam memberikan pengabdian dan dapat menunjukkan eksistensinya ini,” ujarnya.

BACA JUGA:  Asyiknya..Satgas TMMD Bisa Ngobrol Dengan Warga

“Kita sadari bersama bahwa upaya pengembangan sumberdaya manusia merupakan proses sepanjang hayat dan harus dilakukan secara sungguh-sungguh, terus menerus, menyeluruh dan berkesinambungan melalui pendidikan. pendidikan anak usia dini (paud) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis dalam pembentukan manusia indonesia seutuhnya yang berakhlakul karimah, berbudi pekerti luhur dan sehat lahir batin”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Himpaudi wilayah Provinsi Lampung Dr.Ir.Citra Persada, MSc.,menyampaikan Pendidik Paud belum dianggap guru dalam UU Guru dan Dosen. Himpaudi lahir pada tahun yang sama saat UU guru dan dosen (UU No.14/2005) disahkan. UU ini bentuk pengakuan dan komitmen tinggi negara terhadap peran pentingnya guru namun amat disayangkan isinya menyebutkan guru paud non formal bukanlah dianggap guru. Pada tahun 2017 ini telah keluar pula PP No.19 tahun 2017 yang juga menempatkan hanya guru paud formal saja yang dianggap guru. Regulasi ini bermuara pada diskriminasi dalam memperoleh hak pembinaan dan kesejahteraan guru paud. Pekerjaan mulia guru paud non formal tidak dianggap sebagai sebuah profesi sehingga tidak bisa mendapatkan sertifikasi profesi sebagai guru paud formal. Secara umum, rendahnya minat baca di Indonesia menempatkan Indonesia pada posisi terakhir.

BACA JUGA:  Begini Perjuangan Satgas TMMD Kodim Kudus Langsir Material Pasir Ketitik Lokasi Rehab RTLH

“Menumbuhkan minat baca lebih penting dari pada pintar memba, karena kita ingin membentuk anak- anak yang suka membaca bukan bisa membaca”, ujarnya.

Pihaknya mengharapkan peran keluarga yang sangat penting karena Gernas Baku dapat membangun kembali ikatan emosi anak dengan orang tua keluarga.

“Berhasil atau tidaknya pendidikan itu ada ditangan guru. Pendidikan berhasil bukan ditentukan oleh kondisi gedung yang bagus tapi bagaimana teknis pelaksanaan yang disampaikan dan bagaimana cara guru dapat mengayomi anak didiknya”, pungkasnya. (Red).

About admin

Check Also

Personil Kompi 2b Pelopor Melaksanakan PAM Arus Balik Hari Raya Idul Fitri 1442.

LAMPUNG1.COM –¬†Menindak lanjuti Nota Dinas Karo Ops Polda Lampung Nomor : B / ND- 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *