Senin , Mei 17 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Pihak Ke-3 Berpeluang Mengelola Taman Nasional Way Kambas

Pihak Ke-3 Berpeluang Mengelola Taman Nasional Way Kambas

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, bersama pihak pengelola Taman Nasional Way Kambas, membuka ruang bagi pihak ke-3 yang berminat untuk ikut berperan dalam pengelolaan kawasan wisata, didalam Hutan Lindung yang menjadi lokasi konservasi binatang Gajah dan Badak Sumatera.

Kepala Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK), Subakir, pada Selasa (3/4), menjelaskan bahwa aturan yang memberikan ruang bagi pihak ke-3 untuk ikut mengelola potensi pariwisata dan konservasi alam di dalam kawasan hutan lindung tersebut, saat ini sudah tersedia.

BACA JUGA:  Operasi Sikat 2020, Polres Lampung Timur Ungkap 75 Laporan Polisi

“Desain Tampak, dan aturan yang menjadi payung hukum pengelolaan sektor pariwisata dan konservasi alam didalam kawasan hutan lindung Way Kambas, oleh pihak ke-3 atau investor, sudah tersedia”, terangnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, bisa ikut mendorong masuknya investor untuk ikut berperan serta dalam mengoptimalkan pengelolaan zona pemanfaatan, yang luasnya mencapai hampir 4 hektar, didalam Taman Nasional Way Kambas.

BACA JUGA:  Kerahkan Peralatan Berat, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Lakukan Pemadatan Jalan

Plt Bupati Zaiful Bokhari, menyatakan akan memberikan dukungan, agar Dinas dan Instansi terkait bisa ikut berperan mendatangkan Investor, untuk ikut mengelola kawasan TNWK di Kabupaten Lampung Timur.

“Ini peluang untuk mendongkrak sektor pariwisata, khususnya dalam bidang konservasi alam, di kawasan Taman Nasional Way Kambas”, tegasnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *