Rabu , September 26 2018
Home / ADV / Semarak HUT Kartini di Tuba – (ADV)

Semarak HUT Kartini di Tuba – (ADV)

LAMPUNG1.COM, Tuba – Mursidah Musawir, SE membuka acara Peringatan Hari Kartini Ke-139 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang, Senin (30/4/2018).

Hari Kartini adalah hari bagi pejuang hak-hak kaum perempuan. Dengan semangat perjuangannya, hingga kini kaum perempuan memiliki hak dan kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki untuk bersama-sama membangun dan memajukan bangsa. Ujar Mursidah selaku istri dari Wakil Bupati Tulang Bawang dan selaku penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Semangat emansipasi ini, merupakan esensi terpenting yang harus ditumbuh kembangkan dan dipertahankan, khususnya dalam era modernisasi seperti sekarang ini. Dengan begitu, diharapkan kaum perempuan akan senantiasa memiliki peranan strategis dalam pembangunan, baik dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan secara umum maupun dalam upaya mengangkat derajat dan martabat kaum perempuan kearah yang lebih baik di masa mendatang.

“Mari kita seluruh perempuan yang ada di kabupaten Tulang Bawang, untuk dapat memaknai dan memahami semangat Kartini dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan. Melalui kegiatan ini, saya berharap dan menghimbau kepada kaum perempuan, mari kita berbuat, berkarya, kreatif serta berperilaku mulia sebagai seorang perempuan, sehingga hal ini dapat lebih memacu kita untuk melanjutkan pembangunan untuk mewujudkan rakyat Tulang Bawang lebih makmur dan sejahtera disegala bidang,” jelasnya.

Selain itu, Mursidah juga mengajak kepada seluruh organisasi perempuan yang ada di kabupaten Tulang Bawang, agar selalu meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang efektif. Sehingga, seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, serta sesuai dengan arah serta visi misi pemerintah kabupaten Tulang Bawang. “Mari kita dukung program pembangunan pemerintah, dengan berperan aktif serta memberikan kontribusi positif, melalui berbagai kegiatan organisasi yang dilaksanakan” ujarnya dengan penuh semangat.

Mursidah berpesan, “jangan sampai kita sia-siakan kesempatan serta fasilitas yang dimiliki, dan mari kita pergunakan serta kita rawat dengan sebaik-baiknya bagi kemakmuran masyarakat. Mari kita ajak seluruh kaum perempuan serta masyarakat disekitar kita, agar menjunjung tinggi hak-hak perempuan, serta menjadikan semangat Ibu Kartini sebagai pedoman langkah pembangunan bagi kaum perempuan di Indonesia khususnya kabupaten Tulang Bawang. Bimbinglah anak-anak kita serta generasi kaum perempuan untuk terus maju, dengan cara meningkatkan kemampuan dan keterampilan, serta membiasakan diri untuk memiliki tata krama yang baik, dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam aktivitas kerja lainnya,” tutupnya. (Anggi/ADV)

About admin

Check Also

Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Panitia penjaringan Badan Permusyawatan Desa (BPD), Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!