Minggu , Mei 16 2021
Home / Ruwa Jurai / Wakil Bupati Hendriwansyah Buka Acara Sosialisasi PAKEM Tulang Bawang

Wakil Bupati Hendriwansyah Buka Acara Sosialisasi PAKEM Tulang Bawang

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang – Kabupaten Tulang Bawang terdiri dari berbagai macam suku, etnis, agama, dan budaya. Untuk itu diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dapat berperan serta aktif menjaga kerukunan hidup umat beragama.

Hal itu disampaikan Bupati Tulang Bawang Winarti dalam sambutannya yang disampaikan Wakilnya Hendriwansyah pada pembukaan sosialisasi PAKEM Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (18/4).

Winarti mengatakan, berdasarkan peraturan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : PER-019/A/JA/09/2015 Tanggal 16 September 2015, Tim Koordinasi PAKEM (Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat) bertugas menerima dan menganalisa laporan atau informasi tentang aliran kepercayaan atau aliran keagamaan, meneliti dan menilai secara cermat perkembangan suatu aliran kepercayaan atau aliran keagamaan untuk mengetahui dampak-dampaknya bagi ketertiban dan ketentraman umum, serta mengajukan laporan dan saran sesuai dengan jenjang wewenang dan tanggungjawab.

BACA JUGA:  Ternyata Begini Cara Penangkaran Penyu Hijau Dilokasi TMMD

Tim PAKEM adalah lintas unsur, unsur Intel Polres, unsur intel Kejaksaan Negeri Tulang Bawang, unsur intel Kodim 0426, BIN (Badan Intelijen Nasional) wilayah Tulang Bawang serta berbagai Forum Lintas agama.

“Untuk itu, mari kita selalu bersinergi, berkolaborasi dalam bekerja sehingga tujuan kita menciptakan masyarakat yang aman damai sejahtera segera terwujud. Tugas ini adalah tanggung jawab kita, untuk itu mari kita senantiasa menjadi contoh baik dalam lingkungan kita dalam kehidupan kita sehari-hari’, ujar orang nomor satu di Pemkab Tulang Bawang itu. (Red)

BACA JUGA:  Jembatan Peninggalan Kolonial Belanda Amblas Tergerus Air

 

About admin

Check Also

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

LAMPUNG1.COM,Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut …

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *