Rabu , September 26 2018
Home / Olahraga / Klub Tak Datang PSSI Pringsewu Gagal Kongres

Klub Tak Datang PSSI Pringsewu Gagal Kongres

LAMPUNG1.COM,Pringsewu – Cabang Olahraga khususnya Sepak Bola merupakan salah satu Olahraga yang tentunya banyak diminati, pun demikian di Kabupaten Pringsewu. Di Indonesia sendiri Sepak Bola mempunyai satu kepengurusan resmi yaitu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Namun sayangnya dikabupaten Pringsewu kepengurusan PSSI yang diketuai oleh Edi Mulyanto atau yang akrab disapa Edi Mul seperti tidak mempunyai progres prestasi dalam mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten tersebut.

Dalam kesempatan ini PSSI Kabupaten Pringsewu akan menggelar kongres tahunan yang diadakan dikediaman Ketua PSSI Pringsewu Edi Mulyanto Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, kabupaten Pringsewu, Minggu(27/05/2018).

Namun sayangnya kegiatan yang sudah direncanakan oleh pengurus PSSI tersebut dengan mengundang 14 klub yang terdaftar di PSSI Pringsewu tersebut tidak berjalan mulus, pasalnya dari 14 klub Sepak Bola Pringsewu yang di undang sampai dengan menjelang sorepun tak kunjung datang, hanya ada 2 perwakilan klub yang hadir. Akan tetapi nampak didalam ruangan hadir beberapa klub yang dinyatakan tidak diundang atau tidak terdaftar didalam PSSI Pringsewu yang datang, kedatangan mereka menurut keterangan dari salah anggota klub untuk mempertanyakan beberapa hal terkait kepengurusan PSSI Pringsewu dan klub-klub mereka.

Sesaat sebelum dilaksanakanya Kongres tahunan yang akhirnyapun gagal dilaksanakan, dari beberapa klub yang datang sempat membahas permasalahan kepengurusan PSSI yang dinilai selama ini fakum dan tidak mempunyai progres untuk majunya Sepak Bola di Pringsewu khususnya, bahkan ada 3 klub yang hadir saat itu yang nama Klubnya telah di coret dari anggota PSSI dan itupun menjadi pokok pembicaraan yang sempat memanas.
Melihat tidak adanya 14 klub yang diundang itu datang untuk laksanakan Kongres tahunan akhirnya pihak kepengurusan PSSI Pringsewu memutuskan untuk meninjau atau mendata ulang Klub-klub yang akan menjadi anggota PSSI Pringsewu dengan menghimbau agar Klub yang ada di Pringsewu untuk kembali mendaftarkan lagi.

Sementara itu May Rahman selaku ketua dari klub BMC saat ditemui awak media mengatakan, “Hari ini memang mereka akan mengadakan kongres tahunan, akan tetapi bagaimana akan lakukan kongres tahunan karena tidak ada Klub yang hadir dari 14 Klub yang tercatat oleh PSSI Pringsewu hanya 2 Klub saja yang datang, dari sini dapat dilihat mereka tidak punya Klub ini nyatakan seperti yang kita lihat tadi,” ujarnya.

“Dari kondisi seperti ini dapat kita lihat dan baca bagaimana dan seperti apa mereka punya memimpin Organisasi tersebut.

Bukan berarti kita mau menilai mereka dari sisi buruk tetapi karna memang dari prestasi itu mereka tidak ada. Kita miris melihatnya, kita ingin memperbaiki
bukan ingin mencari siapa pemimpinya, apasih gunanya? Sepak Bola itu yang bisa mendapatkan duit itu yang mempunyai prestasi” ujar May Rahman.

Lebih lanjut May menerangkan, “intinya hari ini tidak jadi kongres karena tidak ada anggota klub, kedepanya harus segera di rubah, oke sekarang ini mereka masih mendata klub-klub baru lagi untuk di legalitaskan nanti setelah terdaftar legalitasnya barulah kita minta diadakan Kongres Luar Biasa (KLB)” pungkasnya.(Adi)

About admin

Check Also

Diduga Panitia Penjaringan BPD Desa Way Kepayang Curang

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Diduga Panitia penjaringan Badan Permusyawatan Desa (BPD), Desa Way Kepayang, Kecamatan Kedondong, …

One comment

  1. Nah nah nah gimana itu ada ga klubnya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!