Jumat , Agustus 17 2018
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Polres Mesuji Dan TNI Serbu Masjid Agung Al-Hajirin

Polres Mesuji Dan TNI Serbu Masjid Agung Al-Hajirin

LAMPUNG1.COM Mesuji – Jajaran  Polres Mesuji dan TNI Rabu (16/05/2018) pagi ramai-ramai mendatangi masjid Agung terbesar di kabupaten Mesuji. Polri dan TNI itu datang bukan dalam rangka penjagaan ketat tetapi untuk bergotong-royong membersihkan masjid.

Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo mengatakan kegiatan kerja bhakti tersebut sengaja dilaksanakan Polres Mesuji untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

“Sebentar lagi Ramadan, kami dari Polres Mesuji ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat sekaligus merupakan ibadah,” jelasnya, Rabu(16/05/2018).

Aksi bersih masjid itu dipimpin langsung Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo dan para Perwira bersama TNI Personel datang ke lokasi dengan seragam santai sambil membawa berbagai perlengkapan kebersihan.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo mengatakan, dalam mengisi hari menjelang Ramadan jajarannya memilih untuk membersihkan masjid Agung yang menjadi ikon Kabupaten Mesuji itu. Selain itu, kegiatan kerja bhakti itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara aparat keamanan dan takmir masjid.

Aksi bersih-bersih itu bisa juga diartikan pula sebagai upaya makin meneguhkan kebhinekaan Indonesia dan merekatkan kemajemukan. Mengingat para personel Polri TNI yang ikut aksi, tidak semuanya beragama Islam, tapi ada pula yang Kristen, Buddha, bahkan Hindu.

Pengurus Masjid Agung Al-Hajirin Yanes, menyambut baik adanya aksi bersih-bersih jajaran Polres itu. Kegiatan itu sangat bermanfaat untuk kebersihan masjid dan kenyamanan jamaah saat beribadah selama bulan Ramadan.

” Kami menyambut baik kegiatan ini sebab jamaah bisa merasakan kehadiran jajaran Polres Mesuji di tengah masyarakat,” katanya. (Red)

About admin

Check Also

HUT ke 73 Kemerdekaan RI, DPRD Tanggamus Gelar Rapat Pripurna

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus Menggelar Rapat Paripurna Agenda tentang Mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!