Rabu , September 26 2018
Home / ADV / Ratusan Warga Antusias Padati Bazar Pasar Murah yang Digelar Pemkab Tanggamus (ADV)

Ratusan Warga Antusias Padati Bazar Pasar Murah yang Digelar Pemkab Tanggamus (ADV)

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Bazar Pasar Murah yang digelar oleh Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan CV. Shafara Metro Indonesia dipadati oleh warga masyarakat sekitar. Tak ayal komoditas yang dijual dengan harga subsidi tersebut ludes terjual sekitar pukul 11.30 wib.

Masyarakat mulai memadati Kantor Kecamatan Kotaagung Barat tempat pelaksanaan bazar pasar murah, Selasa (22/5) sejak pukul 08.00 Wib. Ratusan masyarakat datang dari berbagai pekon yang ada di sekitar Pekon Kandang Besi, sepe Pekon Belu, Negara Batin, Talagening, Kanyangan, Banjarmasin, dan Way Gelang.

Masyarakat antusias untuk mendapatkan kupon sebagai syarat untuk membeli produk yang telah di subsidi Rp 3000,- tiap itemnya, masing-masing produk yang dijual dalam bazar pasar murah tersebut, Minyak Goreng dijual dengan harga Rp 8000,- sedangkan di pasaran minyak dengan jenis yang sama Rp 12.000,- lalu Tepung Terigu dengan harga Rp 5.500,- dengan harga pasaran Rp 9000,- lalu Gula Rp 8000,- harga pasaran mencapai 12.000,- lalu untuk mentega masyarakat dapat membeli dengan harga Rp 3.500,- serta Syirup Rp 8000,- dan telur Rp 21.000,- .

Salah seorang warga dilokasi mengaku sangat senang dengan giat ini.

“Kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, terlebih harga kebutuhan pokok jelang puasa cenderung naik, kebetulan yang saya butuhkan minyak goreng sehingga saya berusaha mencari kupon minyak goreng, tadi mau minta kupon Gula juga tapi tidak kebagian,” kata Nurnas warga Pekon Negara Batin.

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, dalam sambutannya mengatakan bazar pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Tanggamus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 Masehi dilaksanakan di enam kecamatan Yaitu Kecamatan Kotaagung Barat, Kecamatan Semaka, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kelumbayan, Kelumbayan Barat dan Kecamatan Bulok, yang dilaksanakan satu hari untuk tiap lokasi.

“Pemkab Tanggamus memandang perlu diadakannya Bazar Pasar Murah ini, hal ini mengingat setiap bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan bahan pokok melonjak naik, oleh karena itu Pemerintah berupaya membantu meringankan masyarakat, melalui subsidi harga bahan pokok,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Zulfadli, yang juga merupakan ketua Panitia Penyelenggara Bazar Murah melaporkan dasar pelaksanaan bazar murah dilaksanakan berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran satuan kerja perangkat daerah (DPA SKPD) Nomor: 3.06.01.15.05.5.2 tanggal 02 Januari 2018, lalu surat penawaran pengadaan barang dalam rangka bazar pasar murah Disdag Kabupaten Tanggamus dengan CV. Shafara Metro Indonesia Nomor:510/264/34/2018 tanggal 9 Mei 2018.

“Diadakannya bazar murah ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tanggamus terhadap masyarakat terutama masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan masyarakat di lokasi pelaksanaan dapat memenuhi kebutuhannya, bazar murah tahun ini dilaksanakan di enam titik kecamatan Yaitu Kotaagung Barat, Semaka, Bandar Negeri Semuong, Kelumbayan, Kelumbayan Barat, dan Kecamatan Bulok,” tandasnya. (ADV)

About admin

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

2 comments

  1. Sukses selalu

  2. Wah mantap Tanggamus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!