Minggu , Mei 9 2021
Home / Ruwa Jurai / Mesuji / Salut ! Ternyata Anggota Polisi Ini Juga Seorang Guru Ngaji

Salut ! Ternyata Anggota Polisi Ini Juga Seorang Guru Ngaji

LAMPUNG1.COM, Mesuji – Banyak cerita anggota polisi yang memiliki kepribadian baik dan patut dicontoh. Salah satunya anggota Satuan Babin kamtimas Polsek Tanjung Raya Kabupaten Mesuji Lampung pangkat Bripka nama Edi Purwanto. Disela-sela tugasnya melayani dan melindungi masyarakat sebagai polisi, ternyata Edi setiap hari menyempatkan diri mengajar anak-anak mengaji Al-Quran.

Pengajaran tata cara membaca Al Quran ini dilakukan tiap habis salat Maghrib, bertempat di Musholla al-Imam yang berada di Musholla. Sekitar 25 anak biasanya ikut mengaji.

BACA JUGA:  Panorama Indah di Lokasi TMMD Juga Menjadi Obat Letih

Anak-anak itu tampak bersemangat belajar membaca Al Quran di bawah bimbingan Edi sembari menunggu waktu salat Isya. Anak-anak senang bisa belajar mengaji dengan seorang polisi yang biasanya mereka takuti.

Edi telah mengajar sejak empat bulan terakhir. Pria yang akrab disapa Pak Edi oleh anak-anak yang belajar mengaji itu, tak segan-segan mendatangi anak-anak yang sedang bermain untuk mengajak belajar mengaji.

Edi pernah menimba ilmu di Pondok Pesantren Al-Huda Kabupaten Demak. Prestasi yang diraih bukan hanya dalam bidang agama, tetapi juga dalam bidang pendidikan Polri.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Jadi Alumni Kehormatan IPDN

Kapolres Mesuji Lampung AKBP Edi Purnomo , membenarkan jika ada anggotanya menjadi guru mengaji anak-anak yang ada di Mesuji.

“Ini merupakan bentuk dan tanggungjawab sebagai personel Polri, mereka tidak hanya dituntut profesional menjalankan tugas sehari-hari, tapi harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat. Termasuk untuk mengajar mengaji kepada anak-anak” ujarnya. (Agus)

About admin

Check Also

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H Kapolres Labuhanbatu Monitoring Kesedian Dan Harga Bahan Pokok

LABUHANBATU, Lampung1.com – Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok menjelang datangnya hari Hari Raya …

One comment

  1. ini yg patut di contoh bagi para polis yg lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *