Jumat , Agustus 17 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Sambut Ramadhan, Warga Pekon Puralaksana Lambar Gotongroyong Bersihkan Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah

Sambut Ramadhan, Warga Pekon Puralaksana Lambar Gotongroyong Bersihkan Fasilitas Umum dan Rumah Ibadah

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan, element masyarakat Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong Lampung Barat, bahu-membahu bersatu bergiat gotong royong dilingkungan masing-masing, mulai membersihkan siring dan selokan, menimbun badan jalan, hingga membersihkan sampah,kebersamaan ini terbangun dan diwaktukan tiap Jum’at. Disamping fasilitas umum dan rumah ibadah.

Kasi perencanaan, Damanuri mengatakan pada Jumat (11/05), setiap minggu tepatnya dihari jumat pihaknya selalu menyelengarakan bakhti sosial di 7 pemangku yang ada dipekon itu, sesuai dengan intruksi pihak Camat kecamatan Way Tenong, dan juga program masyarakat turut menjaga aset pembangunan yang ada.

“kami satu kata dengan Pak Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus, kami berkewajiban menjaga aset Negara yang sudah terbangunkan, dengan jalan gotongroyong,nguyub,ngahiji,dan bersatu padu membangun kekuatan suapaya lingkungan dapat terjaga, baik dari segi keamanan dan ketertiban lainya”tandasnya.

Pekon Puralaksana terdiri dari 7 pemangku, warga disini beraneka ragam suku budaya adat dan kebiasaan, gotong royong merupakan wahana mengenal satu dengan yang lain, dan yang sudah kenal makin akrab, klo sudah akrab, silaturami akan terpupuk guna meneruskan generasi yang lebih madani.

“kita ini menyongsong era global, era dimana Bonus Demografi akan segera datang, masyarakat mau tak mau harus siap menerima kenyataan hidup, mengselaraskan program pekon dengan pemerintahan daerah merupakan harga yang tak bisa ditawar lagi”, ucap Damanuri.

Jika semua sudah terkoneksi saya selaku kasi perencanaan desa, akan merencanakan pembangunan dengan adil, hal ini didasari saya turun dan melihat langsung kondisi lingkungan pekpn puralaksana. (Agus Salim)

About admin

Check Also

HUT ke 73 Kemerdekaan RI, DPRD Tanggamus Gelar Rapat Pripurna

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus Menggelar Rapat Paripurna Agenda tentang Mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!