Jumat , Agustus 17 2018
Home / Pemerintahan / Tanggamus Berharap Pemerintah Dapat Fokus Pada Petani Kopi

Tanggamus Berharap Pemerintah Dapat Fokus Pada Petani Kopi

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Kabupaten Tanggamus kaya akan potensi Alamnya antara lain pariwisata Laut dan Pantai, Pegunungan , Air Terjun, Tambang, Sawah juga Perkebunan, juga termasuk salah satunya Peekebun Kopi.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus menerima kunjungan tim Pokja pangan Industri Pertanian dan Kehutanan komite ekonomi dan industri Nasional. Bertempat di ruang rapat Bupati Tanggamus, Tim Pokja disambut Asisten II Bidang Ekonomi Fb. Karjiono, pada rabu (16/05/2018).

Pada kesempatan tersebut Asisten II Karjiono meminta, agar Pemprov Lampung terus memberikan bantuan kepada kelompok Tani di Tanggamus.

“Dan sekiranya bantuan bantuan tersebut tetap berlanjut, kedepannya  akan meningkat. Dan berharap, semua tentang kami sudah menjadi yang terbaik dalam pengolahan hutan” kata karjiono.

Disisi lain, rombongan yang dipimpin oleh ketua tim Pokja Beni, menyampaikan dukungan kepada para Petani Perkebunan PKpi yang ada di Kabupaten Tanggamus. Beni mengatakan, untuk zonasinya sudah ada dan jelas. Dia juga mengajak untuk membangun zona bagi petani kopi di kabupaten Tanggamus ini. Dengan tujuan untuk mengecek produk kopi unggulan dari Kabupaten Tanggamus.

“Karena di Tanggamus 75  persen menjadi Petani, Pekebun. Pemerintah Tanggamus, saya berharap dapat fokus kepada Petani Kopi,” ujarnya.

Sementara Dirjen perkebunan Bambang mengatakan, peningkatan untuk kopi kabupaten di Tanggamus terus meningkat. Terlebih Tanggamus menjadi sentra kopi nasional.

“Untuk itu, Daerah-daerah yang sudah di tekankan agar bisa fokus. Dan untuk lahan pembenihan harus sesuai degan teknis dan di sertifikasi, karena Ilmu Teknologi dan inovasi itu sangat penting. Degan demikian APBN bisa tepat waktu,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, bahwa setidaknya 10 desa memiliki 1 koperasi, agar sarana yang di butuhkan bisa cepat dan siapa yang melanggar berikan untuk sanksi.

“Semua itu untuk menghubungkan Produksi Industri perkebunan dan pertanian yang baik. Dan juga Perkebunan Kopi dapat menyelamatkan Hutan Tanggamus,”ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bambang juga meminta agar dapat memanfaatkan perkebunan dengan baik. Dia juga mengajak untuk bersama sama  membuat satu tim. Sedangkan untuk masalah pembinaan, akan ditarik oleh Provinsi yang bertugas untuk mengawal Tupoksi hutan agar tetap terjaga.

Sementara itu, Zulpadli Kepala Dinas  Perdagangan Tanggamus  menambahkan, bahwa kopi Tanggamus  mempunyai ciri khusus dari rasa. (Adi).

About admin

Check Also

HUT ke 73 Kemerdekaan RI, DPRD Tanggamus Gelar Rapat Pripurna

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus Menggelar Rapat Paripurna Agenda tentang Mendengarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!