Kamis , Desember 13 2018
Home / Video Lampung1 / Aliansi Peduli Lampung Menggelar Aksi di Tugu Adipura

Aliansi Peduli Lampung Menggelar Aksi di Tugu Adipura

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Aliansi Peduli Lampung (Fagas–GLB-GPL-GMBK ) menggelar aksi menuntut kejelasan dugaan amoral dan korupsi yang melibatkan Gubernur Lampung nonaktif M. Ridho Ficardo.

Tuntutan itu disampaikan dalam aksi di Tugu Gajah Bandar Lampung pada Kamis, (07/06/2018). Kelomok masyarakat ini kemudian melanjutkan aksinya ke DPRD Lampung.

Koordinator Aliansi Peduli Lampung Icha Novita kepada Awak Media disela-sela aksi meminta DPRD Provinsi Lampung membentuk pansus, tim pencari fakta (TPF) dan bersinergi dengan Komisi III DPR RI.

M. Ridho Ficardo yang menjabat Ketua KONI Lampung memegang peranan penuh dalam menentukan kebijakan besaran anggaran KONI, anggaran besar sementara prestasi olahraga Lampung belum maksimal.

Icha pun mendesak Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) untuk mengambil alih kasus KONI Lampung agar permasalahan ini terang benderang.

Masalah lain, kata Icha, dugaan fee proyek di Dinas PUPR Lampung sebesar Rp14 miliar, yang menyeret nama Mantan Karo Biro Perekonomian Lampung, Farizal Badri Zaini yang berakhir di penjara.

Tak sampai disitu, dia memaparkan dugaan ASN Pemprov Lampung tidak netral dalam Pilgub ini. Banyak ASN dengan terang-terangan mendukung petahana.

Icha memaparkan, ada beberapa tuntutan yaitu, meminta agar segera memproses Gubernur Lampung nonaktif M. Ridho Ficardo tentang dugaan perselingkuhan yang dilakukannya dengan Sinta Melyati, dan mendesak DPRD Provinsi Lampung untuk segera membuat Pansus pencari fakta.

Juga, mendesak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung untuk segera memeriksa cagub petahana M. Ridho Ficardo yang diduga mengarahkan ASN/PNS untuk terlibat langsung dalam politik praktis sebagai pemenangan pemilihan gubernur Lampung. untuk melanjutkan persoalan tersebut ke ranah hukum.

Selanjutnya segera berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). (Red)

About admin

Check Also

DPD RI Sambut Kunjungan SMSI Lampung

LAMPUNG1.COM, Bandarlampung – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!