Rabu , September 23 2020
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Arinal : Saya Fokuskan Lapangan Pekerjaan Agar Begal Hilang

Arinal : Saya Fokuskan Lapangan Pekerjaan Agar Begal Hilang

LAMPUNG1.COM, Lampung Timur Р Maraknya aksi kriminal dinilai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) karena sempitnya lapangan pekerjaan.

Untuk itu, Arinal-Nunik jika terpilih menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024 akan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

“Saya akan fokuskan lapangan kerja agar begal atau kejahatan hilang dengan sendirinya. Lapangan kerja nantinya tidak perlu merantau ke Jawa,” kata Arinal di sela Halalbihalal yang dimeriahkan Via Vallen di Lapangan Merdeka, Batanghari, Lampung Timur, Jumat (22/06/2018).

Mantan Sekdaprov Lampung ini juga menyoroti jalan Pemprov Lampung yang banyak rusak dan menghambat pertumbuhan ekonomi.

“Saya akan perioritaskan perbaikan infrastuktur, saya berjanji untuk menjadi Gubernur yang amanah. Jalan provinsi di kabupaten/kota rusak semua,” papar Arinal.

Ketua DPD 1 Golkar Lampung ini mengajak penduduk Lampung untuk
mandiri dengan mempertahankan lahan pertanian sebagai lahan agri bisnis.

“Agar tidak impor, jika impor maka tatakelolanya tidak benar,” imbuhnya.

Mantan Kadis Pertanian ini juga memastikan program Kartu Tani Berjaya bisa memecahkan persoalan-persoalan petani di Lampung.

Arinal menuturkan, ada enam poin yang ada di Kartu Tani Berjaya, manfaat Kartu Tani Berjaya bagi petani Lampung, antara lain untuk memecahkan permasalahan-permasalahan petani, seperti permasalahan ketersediaan benih berkualitas, kepastian pupuk, lalu ucap dia, ketika benih bagus, pupuk, obat-obatan ada, hasilnya panennya bagus, namun nanti pihaknya akan membantu meningkatkan harga jual komoditas pertanian yang menguntungkan petani.

“Insya Allah saya terpilih gubernur akan beri kredit bagi petani sebesar Rp 20 juta perpetani. Kredit usaha petani untuk semua petani, yang digunakan untuk tambahan penghasilan petani seperti pembelian ternak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, nantinya dirinya dan wakilnya, Nunik akan memberikan beasiswa bagi anak petani yang diterima di Fakultas Pertanian sampai lulus, baik jurusan perikanan, peternakan dan lainnya.

“Kartu Tani Berjaya untuk kesejahteraan penduduk Lampung,” imbuhnya.

Cawagub Cusnunia Chalim atau wanita yang akrab disapa Nunik mengatakan,
nantinya ada kepastian bagi kehidupan petani, masa depan petani lebih moderen karena anaknya bisa kuliah di Fakultas Pertanian sampai selesai.

“Itu dirangkum melalui Kartu Tani Berjaya. Kalo mau dapat (Kartu Tani Berjaya) pilih nomor 3,” ajaknya. (Red)

About admin

Check Also

Ibu-Ibu PKK Desa Jatiwarno Bantu Logistik TMMD

LAMPUNG1.COM, Karanganyar – Ternyata kekompakan antara anggota Satgas TMMD dan warga juga terlihat di Pra …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *