Senin , April 6 2020
Home / Pendidikan / Diduga Akibat Korseleting Listrik SDN 1 Kota Batu – Kota Agung Terbakar

Diduga Akibat Korseleting Listrik SDN 1 Kota Batu – Kota Agung Terbakar

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Telah terjadi musibah terbakarnya salah satu bagian ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pekon (Desa) Kota Batu, kecamatan Kotaagung Pusat, kabupaten Tanggamus dimana musibah tersebut diduga adanya korseleting listrik hingga menyebabkan musibah kebakaran,Jum’at (01/06/2018) sekira pukul 18.45 WIB.

Dengan kejadian tersebut hingga mengakibatkan kemacetan arus lalulintas diruas jalinbar, sementara itu petugas Polsek Kota Agung Polres Tanggamus bersama anggota Sat Lantas Polres Tanggamus tampak mengatur lalulintas mengurai kemacetan.

Sementara itu kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis mengungkapkan, awal kebakaran diketahui oleh beberapa warga yang melintas dijalan Lintas Barat Kota Batu.

“Anggota menerima informasi melihat di TKP dan menghubungi pemadam kebakaran dan sudah banyak warga yang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api terus membesar,” ujar AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam waktu kurang lebih 30 menit petugas Damkar dengan 3 unit mobil pemadam kebakaran datang dan mengambil tindakan memedamkan api, “Dalam tempo 40 menit kebakaran berhasil dipadamkan. Seluruhnya pemadam berjumlah 3 unit masih dilokasi guna pendinginan,” jelasnya.

Kapolsek juga menambahkan, untuk sementara ini dari pihak kepala sekolah Hanipah, S.Pd belum bisa memastikan ataupun menghitung jumlah kerugian fisik yang dialami sekolah tersebut serta belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (Adi)

About admin

Check Also

Kapolres Minta Semua Pihak Dukung Pencegahan Wabah Virus Corona Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Jajaran Kepolisian menggelar Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota Kontijensi Operasi Aman Nusa II Krakatau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *