Rabu , September 26 2018
Home / Politik / DPD II Golkar Tuba Gelar Training of Trainer Untuk Saksi Pilgub Mendatang

DPD II Golkar Tuba Gelar Training of Trainer Untuk Saksi Pilgub Mendatang

LAMPUNG1.COM, Tulangbawang – DPD II Partai Golkar Tulangbawang (Tuba) menggelar training of trainer (TOT) atau pelatihan untuk pelatih saksi pada Pilgub Lampung 2018, Selasa (12/6).

Ketua DPD II Golkar Tuba Herwan Saleh menyebutkan, TOT tersebut diikuti oleh 32 peserta dari kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

“Hari ini kita menggelar TOT yang diikuti 32 peserta dan dilatih oleh 15 pelatih yang mengikuti TOT di tingkat provinsi,” kata Herwan, Selasa (12/6).

Dia menyebutkan, pelatihan tersebut dilaksanakan untuk menyiapkan saksi pada Pilgub Lampung 27 Juni mendatang dengan materi tentang kepemiluan.Dia meyakini, untuk Pilgub 2018 persiapan para saksi lebih matang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Materinya ya biasa tentang kepemiluan dan bagaimana menjadi saksi. Jadi persiapannya sendiri lebih matang, kalau sebelumnya kita comot sana sini untuk jadi saksi,” tuturnya.

Dia menerangkan, TOT yang dilaksanakan tersebut untuk saksi di tingkat kecamatan.

Sementara untuk tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara), dijadwalkan akan dilaksanakan antara tanggal 18 hingga 23 Juni 2018.

“Ini masih tingkat kecamatan, terus nanti adalagi yang di tingkat TPS,” ujarnya.

Dia meyakini, Pasangan Arinal Djunaidi – Chusnunia akan memperoleh suara sebanyak mungkin.

Alasannya, pada Pilgub 2018, seluruh kader Golkar dari tingkat provinsi hingga tingkat desa bergerak untuk memenangkan pasangan nomot urut tiga itu.

“Saksinya dari kader Golkar, jadi dari desa, kecamatan, DPD II hingga provinsi semua bergerak. Insya’Allah kita memperoleh suara sebanyak mungkin,” tutupnya. (Red)

About admin

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!