Kamis , Juli 19 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Janji Politik Menjadi Program Hebat,PM Gulirkan Seragam sekolah Gratis

Janji Politik Menjadi Program Hebat,PM Gulirkan Seragam sekolah Gratis

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – H.i Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat (Lambar) yang berduet dikancah pemerintahan dengan Mad Hasnurin selaku wakil Bupati terus menggulirkan program pro rakyat menuju Lampung Barat Hebat, Program yang menjadi Janji Politik dengan masyarakatnya diwujudkan demi pelayanan Hebat diawal -awal menahkodai Bumi penghasil kopi tersebut.

Sebelumnya, upaya mencerdaskan anak bangsa programnya diluncurkan Beasiswa kedokteran bagi Siswa yang Diterima diperguruan Tinggi Negeri dan bagi siswa yang tentunya berprestasi.

PM kini menggululirkan program seragam sekolah gratis bagi siswa baru wajib belajar sembilan tahun, yakni kelas 1 SD/MI sederajat dan kelas 7 SMP/MTS sederajat, negeri maupun swasta.

Kami berharap agar semua pihak ikut terlibat menyampaikan program Pemda, ujar Bupati Parosil Mabsus, Sabtu (09/06/3018).

Program ini, lanjut bupati yang akrab disapa Pak Cik ini, dimaksudkan meringankan beban orang tua secara ekonomi dalam mendukung anak mengenyam pendidikan dasar.

“Program ini juga sekaligus agar pihak orang tua merasa diringankan dari kebutuhan anak-anaknya yang akan masuk sekolah,” kata dia.
Karenanya, guna mencapai tujuan itu semua pihak mendukung program itu, baik pihak sekolah dan komite dapat mendukung penuh program pemda dan jika ada hambatan agar
dapat segera koirdinasi dengan Disdikbud,” ujar Parosil.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar dan Luar Sekolah, Wasis mendampingi Plt Kadisdikbud Lambar Bulki Basri mengatakan pemberian seragam gratis untuk siswa baru kelas 1 dan 7 tingkat sekolah dasar, Yakni, SD atau MI dan SMP dan MTs baik negeri maupun swasta.

Seragam itu tiga setel berupa, merah-putih (SD) atau Putih-hijau (MI), seragam pramuka dan batik. Pemkab juga memberikan atributnya secara gratis seperti topi, dasi, hasduk, taki koor, dan ikat pinggang.

Sementara untuk SMP sederajat, yakni putih-biru, pramuka dan batik. Demikian pula atributnya, topi, dasi, hasduk, tali koor, dan ikat pinggang.

Pihaknya telah meminta setiap sekolah menyosialisasikan program itu. Pemberitahuan melalaui kepala sekolah SD sederajat dan SMP sederajat beberapa waktu lalu.

Sementara untuk pengukuran akal dijadwal di sekolah masing- masing.

Pengukuran seragam di sekolah masing-masing. Dan waktunya nanti diberitahukan,” tandasnya. (Agus salim)

About admin

Check Also

Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Presiden Federasi Mikronesia

LAMPUNG1.COM, Bogor – Presiden Joko Widodo hari ini menerima kunjungan kenegaraan Presiden Federasi Mikronesia, Peter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *