Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Parosil Mabsus : Predikat WTP BPK RI Berkah Ramdhan

Parosil Mabsus : Predikat WTP BPK RI Berkah Ramdhan

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan pemerintah daerah yang dipimpinnya, kembali meraih Predikat WTP oleh BPK RI perwakilan Provinsi Lampung, Senin (04/06/2018).

Dalam catatan Sejarah Lampung Barat sejak 2010 Hingga 2018 sudah menorehkan 8 Predikat WTP dengan terus-menerus.

Saat dikonfirmasi Pak Cik sapaan akrab Parosil Mabsus pada audit laporan keuangan daerah mengatakan, rasa Syukurnya Lampung barat dapat predikat WTP ini merupakan hikmah dari Ramdhan untuk Kabupaten Lampung Lambar.

Kerja keras pemerintah daerah dalam melakukan pembenahan membuahkan hasil dengan kembali meraih predikat WTP.

Untuk itulah Peraihan WTP Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang kedelapan kalinya itu disambut gembira oleh semua pihak.

Bupati mengungkapkan, dengan ada bukti nyata opini WTP, telah menunjukkan kinerja pertanggung jawaban yang baik telah dilakukan oleh aparatur pemerintahan dalam mengelola laporan keuangan.

“Alhamdulilah berkah Bulan Ramadhan Lampung Barat mendapatkan WTP yg ke-8 dari BPK RI Perwakilan Lampung, terima kasih untuk semua jajaran Pemkab Lambar, Ketua, Wakil Ketua serta semua pihak yang telah membantu sehingga kita bisa mempertahankan predikat WTP ini, semoga kedepan bisa lebih baik lagi, amin,” ujarnya.

Terus, Ini sejarah ke 8 kabupaten Lampung Barat dan mudah-mudahan ini menjadi semangat, untuk kita memperluas pemikiran dan kerja keras menjadi ladang ibadah jajaran Pemkab Lambar yang bertepatan dalam bulan suci Ramadhan, serta mematuhi dan memperbaiki yang menjadi catatan dan saran yang di sampaikan oleh kepala BPK.

Predikat tersebut merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, di samping pemberian rekomendasi lainnya. Laporan keuangan yang disusun oleh pemerintah daerah Kabupaten Lampung Barat merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Pihaknya, secara khusus mengingatkan jajaran aparatur dan kepala SKPD (satuan kerja perangkat daerah) untuk tidak jumawa dengan peraihan WTP ini. Kerja keras, harus terus dilakukan guna mempertahankan peraihan yang telah mampu dicapai selama 8 tahun berturut-turut tersebut.

“Tentu keberhasilan ini bukanlah akhir dari Kerja keras untuk terus berbenah tetap harus kita lakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi dalam bidang pengelolaan anggaran,” tandasnya.

untuk di ketahui Dalam acara tersebut selain Bupati Lambar dan Ketua DPRD Lambar juga turut hadir Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Drs. Adi Utama, Insfektur Kabupaten Edi Yusuf, S.Sos., Kepala BPKAD Lambar Ir. Sudarto , Sekretaris DPRD Lambar Mulyono, Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Lambar Surahman S.IP, dan Jajaran Staf BPKAD Lambar. (Agus salim)

About admin

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

One comment

  1. Smoga maju terus ya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!