Kamis , Juli 19 2018
Home / Nasional / Personel Polres Subang Kembalikan Anak Hilang ke Orangtua Kandungnya

Personel Polres Subang Kembalikan Anak Hilang ke Orangtua Kandungnya

LAMPUNG1.COM, Subang – Giat diawali saat menerima berita dari personel Polres Subang AKP Jusdi perihal ditemukannya seorang anak perempuan yang bernama Sakila Oktavaka berasal dari Purwakarta Kota yang telah berada di wilkum Polres Subang selama 3 hari, dan sedang dalam perjalanan diantar oleh anggota personel Polres Subang ke Pos Pam Sadang Purwakarta.

Personil Polres Subang tiba di Pos Pam Sadang diterima oleh Kasubag Humas Polres Purwakarta AKP FICKY didampingi Kanit Opsnal Sat Intelkam IPTU Feri Kurniawan, SH, IPDA Pipin Panit I Intelkam Polsek Bungursari dan personil Pos Pam Sadang yang dipimpin oleh AKP Ma’mun Murod.

Kedatangan 3 (tiga) orang Personel Polres Subang yaitu Brigadir Tina Malinda anggota Sat. Binmas, Brigadir Taufan anggota Sat.Tahti dan Bripda Fitri Anggota Bag. Ren pada kesempatan tersebut membawa seorang anak perempuan yang bernama Sakila Oktavakadi, lahir di Purwakarta pada tanggal 3 Oktober 2009 sebagaimana datanya tertera dalam Kartu Keluarga yang dibawa oleh ayah kandungnya yang bernama Bapak Nur Aswadi lahir di Lampung pada tanggal 10 Maret 1977, beralamatkan di Jl. Taman Pahlawan RT. 17 RW.07 Kec. Purwamekar Kec. dan Kab. Purwakarta pekerjaan pekerja laundry karpet di area perumahan Dian Anyar Purwakarta (Sesuai dengan yang tertera dalam Surat Keterangan yang dibawa oleh yang bersangkutan).

Setelah dilakukan pendalaman, diperoleh kronologis sebagai berikut :

Pada hari Sabtu tanggal 23 Juni 2018 sekira jam 09.00 WIB, Sakila menghampiri Pos Pam Wisma Karya Kota Subang kemudian berkata kepada salah satu anggota yang sedang melaksanakan pam di Pos Pam a.n. Brigadir Tina Malinda, ia meminta tolong untuk diantar pulang ke rumah orang tuanya karena sudah 3 (tiga) hari tidur dipinggir emperan di sekitar Pasar Pujasera Subang.
Kemudian setelah dimintai keterangan dan dirawat maka dilaporkan kepada Pimpinan dan diperintahkan untuk mengantarkan pulang ke Purwakarta setelah ada kejelasan orangtuanya dapat diketahui identitas dan dapat dihubungi oleh personel Polres Purwakarta.

Setelah giat peliputan telah dilaksanakan pengecekan kesehatan oleh team medis kesehatan Puskemas Mulyamekar, kondisi Sakila dalam.keadaan sehat dan normal serta tidak nampak ada kemurungan atau efek trauma sama sekali.

Setelah diserahkan Sakila oleh AKP Mamun Murod (Kasat Binmas Polres Purwakarta mewakili Kapolres Purwakarta), orang tua kandung (Nur Aswadi) kepada ayah kandungnya, maka Sakira langsung dibawa pulang menuju rumah Kontrakan di belakang Perum POJ Sadang dengan rencana ke depan akan dipindahkan sekolahnya dari Subang ke Purwakarta.

Telah pula diupayakan koordinasi menghubungi Aiptu Budiman selaku pimpinan pondok pesantren Madinah Darul Barokah di daerah Bungursari Kec.Purwakarta guna menerima alihan sekolah Sakira di Purwakarta.

Dan orangtua Sakira mengucapkan terimaasih kepada semua pihak yang telah berkenan memberikan bantuan pertolongan kepadanya dan putri kesayangannya.(Red)

About admin

Check Also

Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Presiden Federasi Mikronesia

LAMPUNG1.COM, Bogor – Presiden Joko Widodo hari ini menerima kunjungan kenegaraan Presiden Federasi Mikronesia, Peter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *