Rabu , September 26 2018
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Saat Acara Ajang Sai Batin, Ridho Ficardo Di Beri Gelar Sultan Haluan Marga

Saat Acara Ajang Sai Batin, Ridho Ficardo Di Beri Gelar Sultan Haluan Marga

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Acara Halal Bihalal dengan Ajang Sai Batin, Kabupaten Pesawaran Desa Pampangan Way Lima, Selasa (19/06/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur non-Aktif M.Ridho Ficardo, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kapolres Pesawaran, para Tokoh Adat penyimbang Adat Lampung.

Acara diadakan di kediaman Alzier Dianis Thabranie sebagai Dewan Penasehat masyarakat adat sai batin. M.Ridho Ficardo yang saat acara diberi gelar oleh 11 bandar Sai Batin yaitu Sultan Haluan Marga karena mampu merubah keadaan Pesawaran dari tidak baik menjadi lebih baik.

Pada sambutanya Alzier Mengucapkan Minalaidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir batin. Alzier berharap tokoh adat untuk kompak dan solid serta adanya harmonisasi adat dengan pemerintah daerah, Alzier juga Kedepannya Pesawaran lebih maju di bidang pariwisata.

Pada sambutan Dendi sebagai kepala pemerintahan Kabupaten Pesawaran, mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Lampung, dan mengucapkan terima kasih karena sudah membangun infrastruktur di Pesawaran dengan membangun jalan poros Provinsi, sehinga masyarakat Pesawaran dapat meningkatkan ekonomi dan memperlancar silahturahmi para tokoh adat.

Acara puncaknya, Ridho mengatakan, Kabupaten Pesawaran sebagai Kabupaten yang strategis karena merupakan bagian depan dari Ibukota proVinsi Lampung, yang berbatasan dengan Bandar Lampung. Dimana Pesawaran merupakan penunjang dari tiga hal pembangunan provinsi Lampung yaitu pembangunan pangan dimana Pesawaran selain terdapat pertanian juga ada perkebunan, pembangunan industrial. Kabupaten Pesawaran merupakan pintu gerbang logistik Lampung, dan yang terakhir adalah pegembangan Pariwisata Lampung.

Menurut Ridho Ficardo Kabupaten Pesawaran memiliki peluang dan potensi lompatan pembangunan yang pesat. Tiga program strategis pembangunan provinsi lampung semua berjalan di Kabupaten pesawaran, baik itu pertanian, pembangunan kawasan industri dan kawasan pariwisata.

Selain memaparkan prestasi-prestasi pembangunan Provinsi Lampung, Ridho juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melestarikan kebudayaan Lampung, bukan hanya menjaga nilai-nilai sejarah, tapi juga menjaga masa depan.(Agung)

About admin

Check Also

Gagal Bawa Motor Pria Ini Babak Belur Dihajar Massa

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – RD (28) warga Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Tanggamus, digelandang petugas ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!