Jumat , November 16 2018
Home / Ekonomi / Harga BBM Melejit, Rakyat Makin Menjerit

Harga BBM Melejit, Rakyat Makin Menjerit

LAMPUNG1.COM, Keputusan Pemerintah kembali menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax sebesar Rp 700 atau dari Rp 9.000 menjadi Rp 9.700 perliter, pada Senin (2/7), membuat warga masyarakat makin menjerit.

Gunarto, salah satu warga Kota Metro, menerangkan bahwa naiknya harga BBM jenis Pertamax ini, makin membuat warga masyarakat terjepit, apalagi lonjakan harga BBM ini, terjadi saat kondisi perekonomian masyarakat sedang dalam keadaan sulit.

Keputusan Pemerintah ini dirasakan cukup “Pahit” oleh warga masyarakat, karena dikhawatirkan akan diikuti oleh naiknya harga kebutuhan pokok di pasaran, dalam waktu dekat ini.

Persoalan BBM ditingkat masyarakat mulai terjadi, saat Pemerintah membatasi Kuota BBM jenis Premium, hingga akhirnya memaksa warga untuk menggunakan BBM Pertalite atau Pertamax, dan saat ini warga Kembali harus dibuat susah, dengan kenaikan harga PERTAMAX.

“Naiknya BBM Pertamax makin membuat masyarakat, khususnya rakyat kecil makin susah, ini benar-benar Pil Pahit, dari Pemerintah yang mau gak mau harus tetap kita telan”, ujarnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Tiga Oknum Wartawan Lakukan Pemerasan Diamankan Polsek Banjaragung

LAMPUNG1.COM, Banjar Agung – Tiga oknum wartawan diamankan Polsek Banjaragung, Tulangbawang diduga melakukan pemerasan terhadap …

One comment

  1. ini akibat negara kebanyakan utang akibatnya harga dolar melonjak dan rupiah turun sampai diatas 14rb akhir nya rakyat yg menjerit …..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!