Rabu , Juli 20 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Kadispora Provinsi Lampung Pukul Gong Buka Kejuaraan Gebyar IYOS Festival Pencak Silat Championship 2018

Kadispora Provinsi Lampung Pukul Gong Buka Kejuaraan Gebyar IYOS Festival Pencak Silat Championship 2018

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung –
Pembukaan Gelaran Kejuaraan festival pencak silat Championship yang digelar Indonesia Youth And Sport (IYOS) 2018 di Provinsi lampung, dalam memperebutkan Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA RI) tahun 2018 disambut antusias oleh para peserta berlangsung semarak.

Gelaran acara pembukaan di Gedung Aula Sumpah Pemuda Pekor Way Halim Bandar Lampung, ajang event kejuaraan pencak silat ini mempertandingkan tingkat usia Dini, Pra Remaja dan Remaja yang dipertandingkan selama dua hari dari tanggal 21 -22 Juli 2018. 21/07/18.

Para atelit yang mengikuti kejuaran festival ini sebanyak, 480 peserta, yang terdiri dari tingkat dan jumlah diantaranya, usia dini 72 peserta, pra remaja 124 peserta dan remaja 284 peserta. Para peserta tersebut berasal dari sekolah di lampung dan luar lampung seperti, Provinsi Sumatera selatan, Bogor, Bangka belitung, Jambi, serta Banten.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 110 Bojonegoro Cek Kelengkapan Alat Pengeruk Jalan Poros

Hadir dalam Kesempatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan sekaligus mewakili KONI Provinsi Lampung, Hanibal, SH.MH, Ketua Indonesia Youth And Sport (IYOS) Lampung Firlinda,SH, M.Kn, Ketua Ikatan Pencak silat indonesia ( IPSI ) Lampung, yang diwakilili oleh Wakil Ketua II IPSI Bidang prestasi Samsul Gustav, para Ketua Forke, Tokoh Silat, serta ratusan Atlet pencak silat.

Dalam Sambutannya Kepala dinas pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hanibal SH.MH, Menyampaikan bahwa, Festival kejuaraan pencak silat Championship yang digelar oleh Indonesia Youth And Sport (IYOS) adalah program-program kegiatan event yang sangat bagus untuk diadakan, dalam menunjukan jati diri para atlet-atlet untuk menggapai suatu prestasi di bidang olahraga seperti pencak silat, Namun suatu prestasi didapat melalui proses waktu yang panjang, maka dari itu para peserta atlet harus benar-benar belajar untuk menumbuhkan prestasi dibidang olahraga.

” Tanamkan dalam diri kita semangat yang tinggi, untuk menggapai suatu prestasi, serta saya harap para atlet harus juga mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi kedepannya, bibit bibit olahraga yang ada saat ini sangat banyak, dalam menggapai suatu prestasi butuh waktu yang panjang, terus belajar, berlatih, berlatih, berlatih.
Kalian Pasti bisa, Salam Olahraga, tetap semangat !!, ini semua adalah pekerjaan IYOS,jadi saya ucapkan terimakasih IYOS,” Ujar Kadispora Provinsi lampung ini.

BACA JUGA:  Zainudin Hasan Hadiri Penyerahan Hasil Seleksi SKD CPNS

Wakil Ketua II IPSI Lampung bidang prestasi Samsul Gustav, dalam penyampaiannya mengungkapkan, Penyelenggaraan event pencak silat yang digelar IYOS, sangat anyusias disambut oleh para peserta silat, dan mudah-mudahan acara event khususnya bidang olahraga pencak silat ini, dapat menjadi agenda rutin IYOS di lampung setiap tahun, Dengan adanya event ini dapat membuat bibit-bibit atlet untuk dapat berkembang supaya lebih baik lagi dalam menggapai prestasi.

BACA JUGA:  Turun ke Tambak Indokom, DLH Bakal Cek IPAL dan Kadar Air

” Jadi mari kita sukseskan acara imi, karena kejuaraan IYOS cabang olahraga pencak silat championship dalam memperebutkan piala kemenpora RI ini adalah kejuaraan IYOS yang pertama di Sumatera, dan lampung dipilih untuk menjadi tuan rumahnya, kita harus bangga akan hal itu,” Ucapnya.

Sementara itu Ketua panitia Pelaksana Cabang olahraga pencak silat Nellentika mengatakan, Ini adalah program Olahraga yang pelaksanaannya baru pertama kali digelar di lampung, harapannya ini menjadi pemicu bagi daerah lain, untuk memajukan pencak silat, selain itu, kegiatan ini diharap menjadi salah satu sarana dalam menanamkan rasa cinta terhadap olahraga khususnya silat.

Sebagai tanda peresmian pembukaan
Kejuaraan festival pencak silat Championship yang digelar Indonesia Youth And Sport (IYOS) 2018 kadispora Provinsi Lampung Hanibal,SH.MH ditandai dengan semangat olahraganya memukul Gong, yang disambut riuhnya ratusan tepuktangan dari para atelit dan penonton.(Adi)

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Puluhan Pelajar Ikuti Seleksi Pocil Di Mapolres Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Puluhan pelajar dari berbagai Sekolah Dasar, di Kabupaten Lampung Timur, pada Rabu (20/7), mengikuti …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.