Kamis , Juli 19 2018
Home / Hukum Kriminal / Ketua LMP Lampung Timur : “Bawaslu Harus Lebih Profesional, Sikapi Konflik Pilgub Lampung”

Ketua LMP Lampung Timur : “Bawaslu Harus Lebih Profesional, Sikapi Konflik Pilgub Lampung”

LAMPUNG1.COM, Munculnya surat panggilan resmi dari institusi Bawaslu Provinsi Lampung, kepada warga Kabupaten Lampung Timur, yang ternyata sudah meninggal sejak tahun 2016 lalu, menjadi preseden buruk bagi kinerja Lembaga Bawaslu.

Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Lampung Timur, Amir Faisol, pada Selasa (3/7), mengharapkan agar Bawaslu Provinsi Lampung bisa lebih profesional dalam menjalankan tugasnya, sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Pihaknya menyarankan agar sebaiknya, sebelum mengeluarkan surat panggilan, harus ada proses chek and balance, minimal dengan jajarannya dibawah, seperti Panwas Kabupaten, Kecamatan atau Desa, terkait pihak yang akan dipanggil, sehingga tidak terjadi lagi kasus serupa.

“Masak orang yang sudah 2 tahun meninggal (Alm H Samijo-Warga Desa Toto Projo, Kecamatan Way Bungur), dikaitkan dengan konflik Pilgub tahun 2018 dan dipanggil oleh Bawaslu Lampung, ini kan konyol”, terangnya.

Sementara Purworiadi, warga Dusun III Desa Toto Projo Kecamatan Way Bungur, Kabupaten Lampung Timur, mengharapkan aparat terkait bisa memproses hukum pihak Pelapor, yang diduga telah memberikan laporan palsu dan pencemaran nama baik Alm H Samijo, dalam konflik Pilgub Lampung tahun 2018 ini.

“Saya tegaskan bahwa H Samijo sudah meninggal dunia sejak tahun 2016 lalu, kami pihak keluarga sangat terpukul dengan kejadian ini, dan meminta aparat bisa memproses hukum semua pihak yang terkait dalam persoalan ini”, ujarnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Presiden Joko Widodo Terima Kunjungan Presiden Federasi Mikronesia

LAMPUNG1.COM, Bogor – Presiden Joko Widodo hari ini menerima kunjungan kenegaraan Presiden Federasi Mikronesia, Peter …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *