Minggu , Desember 16 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Saksi yang Hadir Ungkap Paslon Nomor 2 Juga Lakukan Politik Uang

Saksi yang Hadir Ungkap Paslon Nomor 2 Juga Lakukan Politik Uang

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Saksi yang dihadirkan oleh pasangan calon nomor satu mengungkap bahwa paslon nomor dua Herman HN – Sutono juga melakukan politik uang.

Beberapa kepala desa menjadi saksi yang dihadirkan oleh paslon nomor urut satu menyatakan juga diundang oleh pasangan Herman HN dan Sutono.

Begitu juga dengan undangan dari calon petahana M Ridho Ficardo – Bachtiar Basri.

Kepala desa tersebut mengakui kalau supaya netral jadi dihadiri semuanya.

“Kita hadiri semua undangan dari calon karena kita kan harus netral,” ucap salah kepala desa dalam persidangan.

Hal ini terungkap dalam persidangan pelanggaran administrasi Terstruktur, Sistematis, dan Masif (TSM) di Sentra Gakkumdu, Selasa, (10/07/2018).

Kuasa hukum pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Arinal Djunaidi – Chusnunia, Andi Syafrani mengatakan saksi yang memberikan keterangan jelas sekali menyudutkan pasangan calon satu dan dua.

“Kepala desa diundang juga ikut dateng ke paslon satu dan dua. Semua paslon mereka hadiri. Inikan makin terlihat bahwa saksi tersebut ikut kampanye ke paslon satu dan dua,” bebernya.

Andi menuturkan bahwa saksi juga tidak mengetahui adanya pemberian uang berasal dari tim Arinal – Nunik untuk memilih.

“Dari kepala desa tidak mengetahui uang itu dari tim Arinal – Nunik. Tadi kan sudah dijelaskan dalam sidang mereka hanya berdasarkan informasi bukan mengetahuinya sendiri. Malah terkuak kalau paslon satu dan dua juga mengumpulkan mereka untuk memilih,” urainya.

Andi Syafrani mengatakan, bahwa persidangan dugaan money politic ini masih menghadirkan saksi dari pelapor.

“Sudah ada 7 saksi dari mereka yang memberikan keterangan tapi kan tahu sendiri tidak ada yang dapat memberikan keterangan yang menunjukkan money politic,” ungkap dia saat diwawancarai media Selasa (10/07/2018).

Masih kata dia, pihaknya sudah menyiapkan 30 sampai 40 saksi yang akan memberikan keterangannya dalam membantah dugaan money politic.

“Pasangan Arinal – Nunik menang tidak memberikan uang kepada pemilih. Hasil kemenangan Arinal – Nunik rakyat Lampung yang menginginkan bukan karena diberi uang. Kita yakin dan percaya itu,” tuturnya.

Alumnus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah ini juga akan menghadirkan saksi yang dapat membantah tudingan terhadap pasangan Arinal – Nunik.

“Buat apa menghadirkan saksi banyak-banyak kalau saksi mereka tidak bisa membuktikan dan hanya keterangan yang mengada-ada saja. Jadi tergantung saksi dari mereka,” imbuhnya.

Andi menambahkan rakyat Lampung memilih berdasarkan hati nuraninya.

“Berdasarkan hitung semua lembaga survei dan KPU juga paslon Arinal-Nunik menang, jadi tidak ada karena pemberian uang pasangan Arinal – Nunik menang. Nanti kita buktikan,” tandasnya. (Red)‌

About admin

Check Also

Andi Surya: Pelepasan dan Pengalihan HPL Way Dadi Dapat Berakibat Hukum di Belakang Hari

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – “Sebuah alas hak yang kuat harus bisa memberi ketegasan atas penguasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!