Senin , Desember 10 2018
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Supriyadi Alfian Siap Cuti Pasca Penetapan Caleg
Supriyadi Alfian Ketua PWI Lampung (Foto/Tim)

Supriyadi Alfian Siap Cuti Pasca Penetapan Caleg

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Supriyadi Alfian Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menyatakan kesiapannya untuk mengajukan cuti dari organisasi serta Pemimpin Umum dan penanggung jawab Surat Kabar Harian Momentum dan media online harianmomentum.com pasca penetapan calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2019.

“Saya akan cuti dari jabatan Ketua PWI Lampung dan aktivitas di media Harian Momentum maupun media online harianmomentum.com tersebut,” kata Supriyadi Alfian, Rabu (18/07/2018).

Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Lampung saat menanggapi surat edaran PWI Pusat nomor 184/PWI-P/LXXII/2018 tertanggal 17 Juli 2018 tentang kewajiban cuti pengurus PWI saat menjadi calon anggota legislatif.

Keputusan cuti itu memang sudah seharusnya, nenurutnya, meskipun tidak ada surat edaran tetap akan mengajukannya setelah ditetapkan sebagai Caleg pada Pemilu mendatang.

“Kalau saat ini kan, statusnya masih daftar calon sementara (DCS) alias bakal calon. Nanti, saat ditetapkan tentunya memang harus izin cuti selama pencalonan legislatif,” paparnya.

Ia juga menyebutkan, siap mengabdikan diri untuk masyarakat Provinsi Lampung kedepannya. “Saya sudah mengabdi di dunia jurnalistik selama kurang lebih 31 tahun dan 10 tahun dalam organisasi PWI Lampung,” kata dia.

Menurut Supriyadi, ilmu yang ada selama bergaul ini baik dari pergaulan dn sebagainya akan diimplementasikan dengan cara mengabdikan diri kepada masyarakat Lampung.
“Saya berharap dengan maju sebagai calon anggota legislatif dapat mengabdikan diri untuk masyarakat, khususnya di daerah pemilihan (dapil) VI Provinsi Lampung yaitu Kabupaten Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat serta Mesuji,” paparnya.

Ketua PWI Lampung itu menambahkan, sebagai putra daerah di Tulang Bawang sudah semestinya mencalonkan diri demi mendukung kemajuan wilayahnya. “Itulah alasan untuk maju dan ikut mendukung pembangunan di Provinsi Lampung, terutama di tiga kabupaten tersebut,” kata dia.

“Saya mohon izin dan doa restunya dari seluruh masyarakat Lampung untuk turut serta dalam upaya pembangunan ini, jadi besar harapan bisa lolos seleksi dan ditetapkan sebagai Caleg hingga anggota DPRD Provinsi Lampung ke depannya,” ujar pria yang akrab disapa Bang Yadi tersebut.

Diketahui, Supriyadi Alfian telah menjalankan profesi kewartawanan selama 31 tahun dimulai dengan karir sebagai wartawan atau jurnalis di surat kabar harian Lampung Post sejak 1987-1997.

Kemudian, surat kabar Tamtama sejak 1997-1998, dan surat kabar harian Lampung Ekspres (Jawa Post Group) tahun 1998-2002.

Selanjutnya, pada jenjang karir Pimpinan Umum Bandarlampung News sejak 2002-2017, hingga saat ini masih aktif pada surat kabar Harian Momentum dan media online Harianmomentum.com.

Sementara itu, dalam dunia organisasi kewartawanan menjabat sebagai Sekretaris PWI Lampung dua periode yakni 2002-2006 dan 2006-2008.

Menjabat sebagai Ketua PWI Lampung sejak 2008 hingga saat ini atau sudah dua periode sampai 2021.

Selain itu, Supriyadi Alfian juga merupakan Staf Ahli Kapolda, Dewan Pertimbangan P3I Lampung, Kadin hinga Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Lampung.(Red)

About admin

Check Also

Lampung Selatan Raih Predikat Kepatuhan Tinggi Dari Ombudsman

LAMPUNG1.COM, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan meraih penghargaan Anugerah Predikat Kepatuhan Tinggi tahun 2018 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!