Senin , Juli 18 2022
Home / Ruwa Jurai / Kota Metro / Walikota Metro, Siap Melaksanakan Arahan Presiden Jokowi

Walikota Metro, Siap Melaksanakan Arahan Presiden Jokowi

LAMPUNG1.COM, Presiden Jokowi berpesan agar Pemerintah Kota Metro, lebih fokus pada peningkatan infrastruktur dan penyiapan sumber daya manusia, untuk menyesuaikan perubahan cepat di era globalisasi saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Negara, saat berkordinasi dengan para Walikota se-Indonesia, termasuk Walikota Metro, Achmad Pairin, di Istana Bogor, pada Senin (23/7).

“Saya ingin persoalan-persoalan krusial yang muncul di setiap Kota di Indonesia ini, bisa segera di tuntaskan, dengan pola berpikir cepat para Walikota dan jajarannya”, tegas Presiden Jokowi.

BACA JUGA:  Arinal – Nunik Terpilih, Warga Lampung Tengah Inginkan Perbaikan Jalan Rusak di Lampung

Kepala Negara juga mengharapkan agar seluruh Kepala Daerah mampu mencari terobosan, menyikapi pesatnya perkembangan revolusi industri yang terjadi saat ini, kemudian tekanan inflasi dan kenaikan harga, yang dikhawatirkan mampu menghambat pergerakan perekonomian saat ini.

Sementara Walikota Metro, Achmad Pairin, menyatakan telah mengikuti salah satu arahan dari Presiden Jokowi, untuk lebih melakukan efisiensi sektor anggaran belanja pegawai, yaitu dibawah 50 %.

BACA JUGA:  Dikebut Satgas TMMD, Rehab Rumah Supardi Capai 40 Persen

“Alokasi Anggaran Belanja Pegawai di Kota Metro saat ini tidak sampai 50 %, atau hanya sekitar 43 % saja, artinya kita sudah ikuti arahan dari Bapak Presiden RI”, jelas Walikota Metro. (Eko Arif)

Baca Artikel Menarik di LV

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Ketua DPRD : “Banyak Pohon Di Metro Rawan Tumbang, Dinas Terkait Harus Peka”

LAMPUNG1.COM, Wakil Rakyat DPRD Kota Metro, mengharapkan Pemerintah melalui dinas terkait, segera mengambil langkah tehnis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.