Rabu , Mei 19 2021
Home / Kesehatan / Warga Banjarejo, Pilih Senam Pagi Sebagai Olahraga Yang Merakyat

Warga Banjarejo, Pilih Senam Pagi Sebagai Olahraga Yang Merakyat

LAMPUNG1.COM, Warga masyarakat di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, memilih Senam sebagai salah satu jenis olahraga, yang dinilai efektif untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, yang ekonomis dan mengedepankan kebersamaan.

Hal tersebut disampaikan Ketut, salah seorang Tokoh Masyarakat, Dusun Menur, Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, pada Sabtu (28/7), saat menggelar kegiatan rutin, senam bersama warga masyarakat disekitar tempat tinggalnya.

BACA JUGA:  Pentingnya Kerjasama Dalam Menyelesaikan TMMD Kodim Kudus

Pihaknya menjelaskan bahwa memang sebenarnya banyak olahraga lain yang mungkin lebih efektif untuk menjaga kesehatan tubuh, tetapi dirinya serta warga masyarakat di Dusun Menur, memilih Senam Pagi, sebagai sarana untuk ber-olahraga, karena melalui aktifitas senam pagi, manfaat yang diperoleh warga masyarakat cukup banyak.

“Selain Menyehatkan jiwa dan raga kita, ternyata olahraga Senam Pagi ini, juga berfungsi memupuk rasa kebersamaan diantara warga masyarakat, disekitar lingkungan kita, tanpa harus melihat tingkatan status dan golongan, yang ternyata bisa diikuti oleh masyarakat dari berbagai usia, baik anak-anak, remaja, bahkan yang tua”, ujarnya.

BACA JUGA:  Luar Biasa, Semangat Warga Samalore Bantu Satgas TMMD Bangun Desa

Sementara, Ketua Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Joko Nugroho, menambahkan bahwa Warga Dusun Menur, Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur ini, biasanya menggelar kegiatan Senam Pagi, pada setiap hari Sabtu atau Minggu pagi, di halaman rumah masyarakat, yang dilanjutkan dengan acara sarapan pagi bersama dengan menu sederhana yang bervariasi. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Warga Geger, Jasad Anak Balita Di Dalam Kolam Ikan Milik Warga

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Warga Pekon Sidodadi Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu digegerkan penemuan jasad seorang anak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *