Jumat , Februari 26 2021
Home / Ruwa Jurai / Kota Bandar Lampung / Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok Masih Tertahan Di Bandara
Ketua Baznas Lampung (kiri) menyerahkan Bantuan Kepada Korban gempa Lombok

Bantuan Untuk Korban Gempa Lombok Masih Tertahan Di Bandara

LAMPUNG1.COM – Pasca gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB)beberapa waktu lalu, banyak bantuan yang masih tertahan di cargo bandar udara (Bandara) Soekarno-Hatta maupun bandara setempat.

“Warga Lombok di pengungsian sangat memerlukan bantuan, khususnya air bersih serta bahan pangan dan obat-obatan,” kata Ketua Baznas Lampung Mahfud Santoso, saat menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Lombok, NTB, Jumat (17/08/2018).

Bantuan obat-obatan dan makanan serta pakaian serta sarung dan uang tunai dengan besaran gariasi antara Rp200 ribu hingga Rp400 ribu per kepala keluarga tersebut diserahkan Ketua Baznas Lampung Mahfud Santoso bersama tim Rumah Sakit Umum (RSU) Urip Sumoharjo kepada masyarakat di tiga titik.

BACA JUGA:  Anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas Terdiri Dari 3 Matra TNI dan Gabungan Unsur

Bantuan langsung didistribusikan kepada warga di Desa Medane, Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.
Selain itu, Baznas juga mengirim tim medis kelokasi bencana alam yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama RSU Urip Sumoharjo Bandar Lampung dr. Novayanti.

Tim medis yang terdiri dari dua dokter dan dua perawat akan dibagi dua kelompok yaitu berada di Rumah Sakit Baznas dan  posko utama Baznas Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Tim gabungan Baznas dan RSU Urip Sumoharjo tersebut akan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat dari Jumat (17/08/2018) hingga Senin (20/08/2018) pekan depan.

BACA JUGA:  Danki Satgas TMMD Reg 109 Karanganyar Cek Kesiapan Pelatihan Bengkel Kilat

“Kami sangat prihatin terhadap masyarakat Lombok Utara tidak satupun rumah mereka yang utuh. Maka dari itu tim Baznas Lampung, akan keliling ke lokasi lain yang belum tersentuh oleh bantuan dari pihak lain maupun pemerintah khususnya daerah di pegunungan karena sulitnya medan untuk dilalui kendaraan,”ujar Mahfud Santoso.

Mahfud Santoso yang juga ketua Dewan Pendidikan Provinsi Lampung ini mengaku, sebagian bahan bantuan dari Baznas Lampung berupa obatan obatan pakaian sarung yang dikirim pada Rabu (15/08/2018) lalu belum tiba di Lombok.

BACA JUGA:  Pasukan Terus Berdatangan ke Lokasi TMMD Petahunan

“Mudah mudahan barang barang bantuan tersebut segera tersalurkan,” harapnya.

Namun demikian, bahan bantuan makanan kebutuhan untuk wanita dan anak anak serta obat obatan yang dibeli di daerah Lombok telah berhasil disalurkan.

“Sambil menunggu bantuan yang masih tertahan di bandara, pada hari kedua tim Baznas bekerja sama dengan Baznas Pusat akan menyalurkan bantuan ke daerah lain yang belum tersentuh bantuan,” tambahnya.
“Untuk membantu masyarakat korban gempa Lombok ini, Baznas akan terus melakukan penggalangan dana kemanusiaan,” pungkasnya.(Red)

About admin

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *