Senin , Februari 22 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Bupati Lambar Senam Bersama, Budayakan Olahraga dan Hidup Sehat

Bupati Lambar Senam Bersama, Budayakan Olahraga dan Hidup Sehat

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus senam bersama dengan tema “Hidup Sehat dan Hebat Tanpa Asap Rokok” dilingkungan Bandar Betung Kecamatan Sekincau, Minggu (26/8/2018). Kemeriahan dan penuh semangat dilanjutkan dengan undian Doorprize.

Selain Bupati Lambar Parosil Mabsus hadir Anggota DPRD, Ketua TP PKK Partinia Parosil Mabsus, Forkopimda, Kepala OPD dan Masyarakat.

Dalam Sambutannya, Bupati Lambar Parosil Mabsus mendukung penuh terciptanya lingkungan sehat bagi masyarakatnya. Terutama dalam permasalahan klasik, yaitu mengenai asap rokok yang disemburkan para perokok, baik ditempat umum maupun perkantoran.

BACA JUGA:  Ekspos Penangkapan Kerusuhan Gunung Terang

Kepedulian atas kesehatan dari paparan rokok, terutama bagi masyarakat bukan perokok, menjadi bentuk perhatian khusus dalam mewujudkan kawasan tanpa rokok yang selama ini tidak terlalu berjalan secara maksimal.
Selanjutnya program Pemerintah ini bukan membangun Jalan melainkan membangun jiwa, mental ini penting.

“Kalo kita mau sehat hindari buruk sangka karena didalam jiwa sehat terdapat badan sehat dan ada badan kuat jiwanya tidak sehat”, ungkapnya.

BACA JUGA:  Wagub Nunik dan Ratusan Peserta Antusias Ikuti Kegiatan Trip Krakatau 2019

Kemudian pembangunan kesehatan merupakan upaya pembangunan yang diarahkan guna tercapainya kesadaran, kemauan, dan kemampuan untuk hidup sehat bagi setiap penduduk. Hal ini didasarkan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Terakhir, Dampak negatif penggunaan tembakau pada kesehatan telah lama diketahui. Dan kanker paru merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Di samping itu, merokok dapat menyebabkan serangan jantung, impotensi, penyakit darah, enfisema, stroke, dan gangguan kehamilan dan janin yang sebenarnya dapat dicegah. (Agus Salim)

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Anggota Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0813 Bojonegoro Imbau Warga Ngrancang Patuh Prokes

LAMPUNG1.COM,¬†BOJONEGORO, – Personel TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0813 Bojonegoro, turut menyampaikan sosialisasi serta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *