Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Pringsewu / Camat Banyumas Akan Tingkatkan Dan Aktivkan Monitoring Dan Evaluasi Terhadap Pekon
Maudy Ary Nazolla, S.STP,MH camat Banyumas

Camat Banyumas Akan Tingkatkan Dan Aktivkan Monitoring Dan Evaluasi Terhadap Pekon

LAMPUNG1.COM, Pringsewu – Maudy Ary Nazolla, S.STP,MH yang saat ini menjabat sebagai Camat di kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu setelah resmi dilantik pada Februari 2018 lalu sangat energik dalam melaksanakan tugas yang di embannya saat ini.

Seperti yang di sampaikanya pada pewarta media Lampung1.com saat diruang kerjanya, Jum’at (31/08/2018).

“Kedepan untuk di kecamatan Banyumas ini kita akan tingkatkan dan aktivkan monitoring dan evaluasi terhadap pekon-pekon khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan dana desa, karena salahsatu fungsi dana desa itu untuk mempercepat pembangunan dilini paling bawah di pekon (desa). Kalau kita bisa efektifkan pelaksanaan dana desa itu tentunya pembangunan akan cepat, akan maju, desa maju kabupaten maju provinsi juga tentunya maju itulah maksud dari pemerintah pusat, untuk membangun dari bawah,” ujarnya.

BACA JUGA:  Sopir Andalan Spesialis Medan Berat di Lokasi TMMD Kodim 1206/Putussibau.

Lebih lanjut lagi Ia mengatakan, Agar jangan sampai ada oknum-oknum yang menyalahgunakan program tersebut, menurut Maudy oknum itupun ada 2 yaitu oknum yang karena ketidak tahuan terhadap aturan dan yang kedua kesengajaan,” jelasnya.

Sementara itu untuk dikecamatan Banyumas pada bulan Oktober nanti akan ada pilihan kepala pekon di 6 pekon, Camat mengharapkan kiranya pilkakon tersebut dapat berjalan lancar.

“Kita juga akan mendorong kerajinan tangan warga contohnya di pekon Waya Krui kecamatan Banyumas ini yang ada kerajinan tangan membuat tapis, dipekon Banyuwangi ada kerajinan membuat panah dari pipa dan kerajinan tangan dari lidi. Kita akan dorong usaha usaha kreatif tersebut agar dapat timbul ke luar hingga dapat meningkatkan sumber daya manusia warga. Ada juga di pekon waya krui itu kesenian budaya Pincak, itu juga kita akan majukan sebagai salahsatu kesenian adat budaya Lampung,” ujar Maudy Ary Nazolla.

BACA JUGA:  Lelah dan Pegal, Para Satgas TMMD dan Warga Ini Sesekali Berdiri Meluruskan Pinggang Saat Bekerja

Sementara itu untuk prestasi prestasi yang telah didapatkan dari peko pekon yang ada di kecamatan Banyumas antaralain Siskmling mendapatkan juara 2 yang diwkili Pekon Banyuwangi, Lomba kebersihan kecamatan juara terbaik 1 sekabupaten Pringsewu, penaataan arsip kecamatan juara terbaik pertama sekabupaten Pringsewu, Inovasi desa terbaik pertama yang diwakili pekon banyuwangi, peraihan PBB 100% pertama diwakili Pekon Mulyorejo.(Adi).

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *