Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Debu Datang Untuk Coba Kopi Durian Way Lima

Debu Datang Untuk Coba Kopi Durian Way Lima

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Debu band hadiri Festival Sangrai Kopi yang digelar Pemkab Pesawaran, di Desa Tanjung Agung Kecamatan Way Lima, Kamis, (23/8/18).

Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.ST mengucapkan terimakasih atas terselenggranya Festival Sangrai Kopi. Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat mewujudkan Visi Misi Kabupaten Pesawaran yaitu Petani yang Makmur dan Sejahtera Berbasis Agribisnis.

“Semoga Produksi kopi dan Kakao Pesawaran khususnya yang ada di Desa Tanjung Agung ini dapat bersaing dan Meraih pangsa Pasar Nasional maupun Internasional”, ujarnya.

BACA JUGA:  Salut Dengan Cara Kerja TNI di TMMD

Kepala desa Tanjung Agung Kecamatan Way Lima Subhan Feri, SE., menjelaskan varian kopi yang sudah mulai di produksi yakni kopi durian dan kopi mentega.

“Debu datang atas permintaan sendiri, disamping kopi, ada gula durian, peluang meningkatkan ekonomi rakyat, mingkatkan ibu2 Desa Tanjung Agung” papar Subhan.

Kopi yang disajikan diolah secara alami sehingga cita rasa kopinya lebih terasa dibanding kopi yang di olah cara kimiawi. Tujuannya untuk memberdayakan ibu-ibu rumah tangga, supaya ada penghasilan dirumah. (Agung)

BACA JUGA:  Warga Senang Sudah Rasakan Manfaat Jalan TMMD Ke 110 Kodim 1206/PSB

 

 

About admin

Check Also

Ini Yang Dilakukan Babinsa Kodim 0209/LB DiBulan Suci Ramadhan

LABUHANBATU UTARA. Lampung1.com – Bulan suci Ramadhan tidak mengendurkan semangat, Kepedulian dan kepekaan Babinsa terhadap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *