Rabu , Mei 5 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Tengah / Desa Karang Tanjung Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Tengah
Tarjo Kepala Desa Karang Tanjung

Desa Karang Tanjung Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Tengah

LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah – Desa Karang Tanjung, Padang Ratu Lampung Tengah berhasil keluar sebagai Juara I Lomba Desa tingkat Kabupaten Lampung Tengah 2018.

Penilaian dalam Lomba Desa tersebut, meliputi Keindahan Desa, Administrasi Desa, Kebersihan,  dan Organisasi Kampung yang meliputi Karang Taruna, Linmas dll,  serta sistem pemerintahan di Desa tersebut.

Disitulah kemampuan kepemimpinannya diuji,  pasalnya untuk merekatkan dan membangun kerja sama seluruh Perangkat desa yang ada bukanlah hal yang mudah. Pria yang menjabat Kepala Desa Karang Tanjung sejak 10 Tahun yang lalu ini mengatakan konsep kerja sama yang sebenarnya adalah “sama-sama kerja” sehingga pembangunan yang berkesinambungan dapat dihadirkan guna kepentingan Masyarakat Desa Karang Tanjung.

BACA JUGA:  Ini Bukti Cinta Devi Terhadap Lampung

“Konsep kerja sama yang sebenarnya itu teorinya memang berkerja bersama-sama tapi pelaksanaannya sama-sama berkerja, kan kalau kita tela’ah lagi sekilas memang sama tapi artinya berbeda,”ungkap Tarjo.

Selama memimpin sejak tahun 2008 diketahui Tarjo memang dicintai oleh Rakyatnya,  hal itu terlihat dari Pemilihan Kepala Desa serentak yang lalu.

Tarjo yang kembali dicalonkan untuk melanjutkan kepemimpinan di Desa Karang Tanjung untuk kali kedua ditantang oleh 3 (Tiga) Calon yang lain,  terhitung dia mendapat dukungan dengan prosentase yang Luar biasa yakni tidak kurang dari 60% suara,  dan 40% suara sisanya dibagi oleh 3 calon lainnya.

BACA JUGA:  Cabuli Temannya, Pelajar Di Raman Utara, Berurusan Dengan Polisi.

“Kemarin ini ada 4 Calon Kepala Desa,  dan Alhamdulillah saya mendapat dukungan mayoritas sekitar 60% suara Masyarakat dan 40% sisanya diperebutkan oleh 3 calon yang lain,” beber Tarjo.

Masih kata Tarjo, hal tersebut menjadi modal utama bagi dirinya karena manganggap warga Desa Karang Tanjung mayoritas mencintai dirinya, dan menginginkan dia kembali memimpin di Desa tersebut.

“Ya ini menjadi modal bagi saya untuk melanjutkan kepemimpinan disini,  dukungan yang besar merupakan bukti Cinta dari warga desa ini untuk saya, dan sebagai bukti kalau mereka masih menginginkan saya memimpin Desa ini, “ungkap Tarjo.

BACA JUGA:  Satgas TMMD 106 Kodim Malang-Batu Bersama Warga Gotongroyong Bersihkan Badan Jalan Untuk Pembuatan Saluran Air

Tarjo berkomitmen untuk mempertahankan serta melanjutkan Prestasi yang sudah diraih Desa Karang Tanjung.
“Kedepannya prestasi yang sudah ada sekarang kita pertahankan dan sebisa mungkin akan kita tingkatkan lagi,  kalau tahun ini kita juara tingkat kabupaten,  sebisa mungkin tahun depan kita upayakan bisa menjadi juara tingkat Provinsi,  bahkan jikalau memungkinkan kita juara Tingkat Nasional,” pungkasnya (Adi).

About admin

Check Also

Kapolsek Pugung Pimpin Rebuk Pekon di Tanggamus

LAMPUNG1.COM, Tanggamus – Pasca terjadinya perselisihan antara dua warga Pekon Negeri Ratu dan dua warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *