Selasa , Februari 23 2021
Home / Hukum Kriminal / Dua Pelaku Curas di Pesawaran Dibekuk Petugas

Dua Pelaku Curas di Pesawaran Dibekuk Petugas

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Tekab 308 Polres Pesawaran dan Polsek Tegineneng berhasil ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP, Rabu, (29/8) sekira jam 15.00 Wib.

Polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka yakni Juanda Hakim (33) dan Ando Putra (22). Keduanya merupakan warga Desa Kejadian Kecamatan Tegineneng, Pesawaran.

Para pelaku beraksi dengan modus memberhentikan paksa sepeda motor korban Ariston Rais Zidane (18) warga Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, di Jalan Lintas Sumatera Desa Bumi Agung Kecamatan Tegineneng, Pesawaran, dengan alasan korban telah menyerempet sepeda motor pelaku. Kemudian, korban dibawa masuk ke dalam gang lalu di interogasi dengan ancaman serta dimintai ganti rugi. Bahkan salah satu pelaku menggeledah badan korban dan mengambil paksa 2 unit HP dari dalam kantong celana korban. Tak hanya itu, korban juga digiring ke ATM untuk mengambil uang Rp. 700.000 yang kemudian diberikan kepada pelaku. Atas kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000.

BACA JUGA:  Kasdim Cilacap Hadiri Bhakti Sosial Pengabdian TNI-Polri AKABRI '89

Petugas yang mendapatkan info keberadaan pelaku Juanda di Rest Area depan bandara Raden Inten II, langsung bergerak menuju lokasi dan mengamankan pelaku. Dari penangkapan Juanda, petugas melakukan pengembangan dan kembali berhasil menangkap seorang pelaku lain Ando dikediamannya.

Kini kedua pelaku dan barang bukti berupa dua kotak HP Merk Xiaomi Redmi dan Xiaomi Type Mi-4c, serta satu buah topi warna biru diamankan di Polres Pesawaran. (Agung)

About admin

Check Also

DPRD Lampura Gelar Paripurna Pembentukan Perda Tahun 2021

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara gelar rapat paripurna …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *