Kamis , Februari 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Timur / Gemerlap Lampu Warna-Warni, Meriahkan HUT RI Ke-73 Di Lampung Timur

Gemerlap Lampu Warna-Warni, Meriahkan HUT RI Ke-73 Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Suasana berbeda tampak di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, karena hampir disetiap depan pagar rumah warga, dipasangi lampu penjor berwarna-warni, yang dirangkai menggunakan bambu ukuran 10-12 meter.

Suratijo, salah seorang warga RT 04 Dusun Kenanga, Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, mengatakan bahwa pada tahun 2018 ini, masyarakat memang sepakat menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun, dengan kondisi yang lebih meriah.

BACA JUGA:  Kegiatan TMMD Resmi Ditutup

“Kalo hanya pasang Umbul-Umbul dan Bendera Merah Putih di depan rumah, sudah hal biasa yang selalu dilakukan dari tahun ke tahun, maka tahun ini kita buat wilayah pemukiman kita lebih meriah lagi, dengan cara memasang lampu berwarna-warni menggunakan bambu didepan setiap rumah warga”, ujarnya.

Selain menghias kawasan pemukiman, warga masyarakat di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, juga merencanakan berbagai kegiatan menarik lainnya untuk memperingati HUT RI ke-73 Tahun, antara lain berbagai Lomba-lomba, khususnya untuk anak-anak.

BACA JUGA:  Anggota Pramuka Marga Punduh Raih Peringkat II pada Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2017

Kemudian ada juga kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan, yang di motori oleh para Pemuda, seperti Senam Massal, Jalan Sehat, dan Donor Darah, dengan asumsi peserta mencapai 4.000 warga dari berbagai kalangan dan usia.

“Semoga kita bisa terus mempertahankan dan mentauladani semangat juang para Pahlawan kita, demi membangun negara, khususnya di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari ini”, tambahnya. (Eko Arif)

About Eko Arif

Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.

Check Also

Plh Bupati Lamsel Himbau Musrenbang Tingkat Kecamatan Jadi Porum Aspirasi Masyarakat

LAMPUNG1.COM, Lamsel- Pelaksana harian (Plh) Bupati Lampung Selatan, Thamrin, S.Sos, MM secara resmi membuka Musyawarah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *