Kamis , April 15 2021
Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Kampung KB Dorong Pembangunan Desa

Kampung KB Dorong Pembangunan Desa

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Rabu 29 Agustus 2018 sekira jam 10.00 wib, di Halaman Balai Kades Ds. Ceringin Asri Kec. Way Ratai Kab. Pesawaran dilaksanakan kegiatan Pembinaan Kampung KB dan Pembinaan Kegiatan PKK Tingkat Kabupaten Pesawaran tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kab. Pesawaran Ny. Nanda Indira Dendi, SE, Wakil Ketua II PKK Kab. Pesawaran Ny. Susie Kesuma Dewangsa, Kadis BP dan KB Kabupaten Pesawaran Ibu Maisuri, SE, Kadis Ketahanan Pangan Bpk. Totok Sulistiyo., Camat Way Ratai Bpk. Asnawi Mahadaka, S. Pd dan Ibu, Kapolsek Padang Cermin Akp. Zulkifli Rusli, SE, Danramil Padang Cermin Kapten Inf. Rofi’i dan Kades Se-Kecamatan Way Ratay serta terutama Ibu-ibu PKK serta warga Desa Se Kecamatan Way Ratai -/+ 300 orang.

Laporan Kadis BP dan KB Kabupaten Pesawaran, Kampung KB adalah satuan kerja tingkat Desa dan memberdayakan keluarga yang berahlak mulia dan memajukan kesejahteraan. Keluarga berencana adalah keluarga kecil yang sehat dan sejahtera. Kampung KB adalah salah satu Program Nasional yang merupakan salah satu Inovasi Strategis dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga secara utuh dan terintegrasi lintas sektor dan harus dikelola dan diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat di Tingkat Desa dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia menuju keluarga berkualitas, sinergitas program baik fisik maupun non fisik harus dipadukan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan program lainnya.

BACA JUGA:  Masyarakat Lampung di Jakarta Apresiasi Rumah Singgah yang Dibangun Pemprov Lampung

Sambutan Camat Way Ratay, An. Masyarakat Way Ratay mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP. PKK Kabupaten dan Tim di Desa Ceringin Asri Way Ratay. Diharapkan apa yang akan disampaikan akan bermanfaat bagi para kader PKK dan kita tingkatkan kegiatan PKK di Desa masing-masing dan di Kecamatan, serta masyarakat dapat lebih paham dengan Kampung KB.

Diakhir sambuatan, Ketua TP. PKK Kabupaten Pesawaran menjelaskan, Kampung KB adalah salah satu Program Nasional yang merupakan salah satu Inovasi Strategis dalam Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga secara utuh dan terintegrasi lintas sektor dan harus dikelola dan diselenggarakan oleh dan untuk masyarakat di Tingkat Desa dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia menuju keluarga berkualitas, sinergitas program baik fisik maupun non fisik harus dipadukan seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan program lainnya. Program Tim Penggerak PKK Desa merupakan kegiatan pembangunan terpadu yang dikelola dari masyarakat oleh masyarakat melalui pemberdayaan keluarga serta memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh berbagai pengetahuan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Desa melalui berbagai Program Kerja Tim Penggerak PKK menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera maju mandiri, kesetaraan dan keadilan serta kesadaran hukum dan lingkungan.

BACA JUGA:  Petugas Tembak Mati Tersangka Curas

“Oleh karena itu Kami harapkan kepada Dewan Penyantun dalam hal ini OPD terkait untuk membantu bersinergi antar sektor pembangunan baik fisik maupun nonfisik. Mari kita tingkatkan sinergitas seluruh Program secara terpadu dan terintegritas. Kepada Bapak Kepala Desa agar dapat menyisihkan Dana Desanya untuk Kegiatan PKK Desa demi meningkatkan Sumber Daya Manusia menuju Keluarga yang berkualitas dan sejahtera. Kepada masyarakat kami berharap partisipasi aktif untuk merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sejahtera serta mari kita berdayakan keluarga kita agar kualitas hidup menjadi lebih baik” ujarnya (Agung)

BACA JUGA:  Di Lampung Timur, Kebun Karet Jadi Arena Judi Sabung Ayam

 

About admin

Check Also

KPU BC Batam,Kanwilsus BC Kepri dan PSO BC Batam Berhasil Tangkap Kapal Motor Salwah 03 Diduga Akan Menyelundupkan Ratusan Karpet Ilegal

Lampung1.com Batam, 15 April 2021– Sinergi Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Batam (KPU BC Batam), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *