Kamis , Februari 25 2021
Home / Ruwa Jurai / Lampung Barat / Kapolres Lambar Berharap Revolusi Mental Bhabinkamtibmas Sebagai Agent of change

Kapolres Lambar Berharap Revolusi Mental Bhabinkamtibmas Sebagai Agent of change

LAMPUNG1.COM, Lampung Barat – Kabid Dokes Polda Lampung didampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto Sik membuka giat latihan pembinaan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas Polisi Polres Waykanan, Polres Lampung Utara, dan Polres Lampung Barat, Selasa (28/08), di GOR kawasan sekuting Kabupaten Lampung Barat.

Acara bertajuk revolusi mental bhabinkamtibmas sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial, digelar di ruang publik jajaran Polda Lampung guna mewujudkan Polri yang profesional modern dan terpercaya tahun 2018.

Kepada Lampung1.com, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto Sik mengatakan kegiatan ini menghadirkan instruktur dan traniner kompeten dari Polda Lampung, dalam memberikan pelatihan kepada seluruh peserta Bhabinkamtibmas. Sudah menjadi kebijakan pemerintah dalam Renstra Polri 2015-2019 yaitu Polisi sebagai penggerak revolusi mental dan sebagai pelopor tertib sosial di ruang publik dan demi terbangunnya Postur Polri yang profesional modern bermoral modern Dan unggul melalui jalur pendidikan dan pelatihan untuk mengimplementasi nilai-nilai revolusi mental

BACA JUGA:  Warga Kel.Garuntang Bantu TNI Bedah Rumah ibu Siti

“Kita sadari bersama bahwa tantangan tugas kita kedepan semakin berat dan semakin berpengaruh terhadap lingkungan strategis global regional nasional dan lokal, diharapkan Bhabinkamtibmas mampu sebagai Agent of change”, pintanya.

Memberikan perubahan kearah yang lebih baik, baik secara individu maupun kesatuan untuk mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Diharapakan para peserta pelatihan untuk mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh agar memperoleh gambaran yang utuh atas materi yang disampaikan dan dapat mentransformasikan kembali kepada seluruh personil disatuannya, dan terlebih kepada warga sehingga dapat membantu dan menolong sumber daya manusia yang berkualitas dalam rangka peningkatan indeks pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter.

BACA JUGA:  Endah Kartika Prajawati Hadirin Pengajian Triwulan Muslimat NU

Pantauan Lampung1.com, cara berjalan tertib, dan masing-masing peserta mengikuti secara serius. Dalam kesempatan itu, Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto Sik membuka acara pelatihan revolusi mental Bhabinkamtibmas dilanjutkan dengan memimpin lagu Revolusi Mental.

“Alhamdulilah Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim tadi pagi hari pelatihan revolusi mental bagi bhabinkamtibmas Polda Lampung tahun 2018 secara resmi dibuka,acara teselenggara dengan khidmat dan tertib”, ucapnya. (Agus Salim)

About admin

Check Also

Sekdaprov Fahrizal Darminto Saksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama 11 OPD tentang Pemanfaatan Data Kependudukan

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung – Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyaksikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *